Banner sumsel

Pilkada Lubuklinggau, Nansuko Unggul Hasil Quick Count-Real Count

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – Berdasarkan quick count (hitung cepat) yang dirilis Pomatic Real Quick Count (PMC) pada pelaksanaan Pilkada Wali Kota-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, hingga pukul 18.00 WIB, hari ini, Kamis (28/6/2018)  pasangan SN Prana Putra Sohe-Sulaiman Kohar (Nansuko) meraih suara tertinggi sebesar 56,07% mengungguli dua pasang calon lainnya, yakni Toyeb-Sofyan dan Rustam-Riezky pada gelaran Pilkada Lubuklinggau 2018.

PMC sebagai lembaga survei internal dari pasangan Nansuko menayangkan secara langsung hasil hitung cepat yang dilakukannya di posko pemenangan pasangan Nansuko, berhasil mengumpulkan perolehan suaa sebesar 62.455, sementara dua pasangan lainnya yakni Toyeb Rakembang-Sopyan, yang merupakan pasangan calon nomor urut 1 mengumpulkan sebanyak 7.952 suara, dan pasangan calon nomor urut 3  Rustam Efendi-Riezky Aprilia berhasil meraup suara sebesar 40.975 suara atau terpaut 21.480 suara dari pasangan Nansuko.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Nansuko Rodi Wijaya mengatakan, data yang diperoleh ini dinilai pihaknya cukup signifikan, karena berdasarkan laporan dari setiap Tempat Pemunggutan Suara (TPS) yang ada di 72 kelurahan di wilayah Kota Lubuklinggau.

”Alhamdulillah, suara masuk sudah 100% dan selisih suara terpaut sekitar 21.480,” kata Rodi, Kamis (28/6/2018) malam.

Dijelaskannya, tim melakukan rekapitulasi suara melalui lembaran C1 yang dibawa saksi dari setiap TPS, diketahui bahwa suara pemilih Nan-Suko mengungguli suara kedua paslon lainnya.

“Untuk sementara, paslon Nansuko meraih suara terbanyak, berdasarkan quick count. Oleh karena itu, tim relawan dan simpatisan masih  menunggu hasil perhitungan suara yang dilakukan pihak KPU setempat,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau terpilih versi hitung cepat, SN Prana Putra Sohe-Sulaiman Kohar menyatakan, bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berkerja keras hingga mendulang perolehan suara yang cukup signifikan ini.

“Meskipun itu merupakan hasil hitung cepat, tapi ini akan menjadi acuan kemenangan kita,” ungkap Nanan.

Karenanya, ia meyakini jika nantinya hasil tersebut, tidak akan jauh berbeda dengan perhitungan suara yang dilakukan KPU Lubuklinggau sebagai lembaga berwenang.

“Alhamdulilah, kita masih mendapat amanah dan kepercayaaan dari masyarakat,  kemenangan ini adalah milik warga Kota Lubuklinggau. Untuk itu, kepada semua pendukung saya minta untuk dapat menahan diri,” harapnya.

Sementara itu, dari hasil real count yang dilakukan Desk Pilkada Pemkot Lubuklinggau pasangan Nansuko juga unggul dengan perolehan suara sebesar 56,07% (62.455 suara), pasangan Rustam Efendi-Riezky Aprilia meraih 36,79% (40.975 suara) dan pasangan Toyeb Rakembang-Sopyan menjadi juru kunci dengan perolehan 7,14% (7.925 suara), dengan total pemilih 114,521 suara (73,81%), serta angka golput mencapai 40.632 pemilih.

”Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh partai pengusung, pendukung, relawan, dan seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau,” imbuh Nanan pula.

Meski unggul dalam hitung cepat dan real count namun, Nanan tetap meminta seluruh tim, untuk mengawal hingga pleno hasil penghitungan suara di KPU Lubuklinggau dilakukan nantinya.

”Kemenangan Nansuko adalah kemenangan kita bersama, mari kita bergandengan tangan untuk membangun Lubuklinggau,” pungkasnya.(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.