Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Pileg 2024 PKB Targetkan 3 Besar

 

PALEMBANG,koranindonesia.id—Pemilu 2024 DPP PKB bertekad masuk tiga besar dalam perolehan suara.

Hal ini disuarakan oleh pengurus DPP PKB pada saat menyampaikan sambutan politik saat serah terima SK penetapan kepengurusan dan penandatanganan komitmen kinerja DPC PKB dan Coaching clinic serta launching pencalegan dini provinsi Sumsel di hotel Aston, Senin (27/9).

“Kalau ketua Umum targetnya mengalahkan Golkar dan Gerindra pada kongres dulu, kalau saya mengartikannya kita mengalahkan PDIP,”kata Jazuli Qoiad wakil ketua Umum DPP PKB.

Oleh karena itu, dikatakan Jazuli pada pileg nanti pihaknya mampu meraih 15 persen kemenangan dengan jumlah 100 kursi DPR RI.”Pada pileg lalu kita mampu sekitar 9,8 persen,”ujar
Menurut Jazuli, PKB dulu Partai besar, karena tokoh PKB Gusdur pernah menjabat presiden meski sebentar, oleh karena itu, ini momentum bagi PKB untuk merebut kemenangan pada pileg dan pilpres tahun 2024.

“Dua agenda yaitu pileg dan pilpres kita harus menang, jika kita menang maka ini akan menjadi kemenangan sempurna, termasuk gubernurnya juga dari PKB,”serunya.

Namun untuk merebut kemenangan tersebut persiapan terus dilakukan oleh PKB, mulai dari perkuatan struktur kepengurusan hingga tingkat bawah, kemudian menyiapkan caleg-caleg berkualitas pada pileg nanti.

“Baik itu caleg DPR RI maupun provinsi, targetnya menambah kursi DPR RI maupun 12 kursi DPRD Sumsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan mengatakan, hanya tinggal Muratara yang belum menggelar muscab, namun dalam waktu dekat akan segara digelar Muscab.

“Ada 3 agenda yang kita gelar pada hari ini, yaitu penyerahan SK kepengurusan DPC PKB se Sumsel, kemudian penandatanganan komitmen pengurus dan pencalegan dini,”katanya.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.