Banner sumsel

Piala Bupati Musirawas Cup 2018 Memakan Korban Jiwa

MUSIRAWAS, koranindonesia.id – Kabar duka menyelimuti pencinta sepakbola di Bumi Musirawas. Pemain Muara Kelingi FC, Catur Arbiyanto (23) meninggal dunia setelah berbenturan dengan Kiper Tiang Kepumpung Kepungut (TPK) FC .

Usai bertabrakan dengan penjaga gawang TPK FC pada pertandingan Piala Bupati Mura Cup 2018 dilapangan Merdeka B Srikaton, Kecamatan Tugu Mulyo.

Informasi  yang dihimpun menyebutkan pertandingan di Lapangan Merdeka B Srikaton itu tidak didukung kondisi lapangan  kurang memadai, mengingat kondisi lapangan saat itu becek.

Pasalnya saat proses pertandingan terjadi antara PS Muara Kelingi dan TPK FC kondisi lapangan tidak memungkinkan. Sebab, kondisi lapangan saat itu sangat becek karena curah hujan yang sangat tinggi.

Sehingga pertandingan yang berkesudahan dengan imbang skor 3-3 terhenti, karena laju bola  tidak stabil dan diwarnai banyaknya pelanggaran.

Bahkan untuk pertandingan selanjutnya, tidak lagi menggunakan lapangan Merdeka B Srikaton dan panitia terpaksa memindahkannya ke lapangan PI Purwodadi, Kelurahan Purwodadi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musirawas.

Menanggapi itu, pengawas Pertandingan Nasib Susilo mengaku prosedur dan perangkat pertandingan yang dijalankan saat itu sudah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

“Mulai dari wasit dan perangkat pertandingan sudah sesuai dengan aturan yang ada,”katanya, Jumat (6/4/2018).

Bahkan, saat terjadinya benturan antara kiper TPK FC dengan Catur, tim medis langsung masuk kedalam lapangan dan membawa Catur ke pinggir lapangan untuk dilakukan perawatan.

“Setelah mendapat penanganan oleh tim medis, karena masih mengeluhkan rasa sakit, tim medis. Kemudian, langsung membawanya ke puskesmas terdekat untuk pertolongan pertama,” pungkasnya. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.