Banner sumsel

Petugas Seenaknya Naikkan Tarif Parkir

BATURAJA, koranindonesia.id – Momen libur Lebaran 1439 Hijriah saat ini beberapa pusat perbelanjaan modern di Kota Baturaja diserbu masyarakat dari berbagai kalangan.

Tak ayal, hal ini membuat kantong-kantong parkir disesaki kendaraan, baik roda dua dan empat. Seperti kawasan Ramayana dan Citimall Baturaja.

Namun, mahalnya parkiran dikeluhkan warga yang mengunjungi pusat perbelanjaan seperti Ramayana Baturaja. Disana harga parkir satu kendaraan roda dua mencapai Rp5 ribu.  Padahal sesuai perda hal itu tidak diperkenankan.

Pihak pengelola parker terkesan seenaknya menaikan tarif harga kendaraan yang terparkir, bahkan walau hanya sebentar saja tetap warga dikenakan tarif yang tak seperti biasanya.

Gilo parkir bae sampe limo ribu,  mentang-mentang rame ” keluh An, salah satu pengunjung Ramayana Baturaja.

Apalagi kata dia,  saat terparkir tidak ada jaminan kemanan terhadap kendaraan yang diparkir, “Di karcisnya tertulis, hilang tanggung jawab sendiri, “tegasnya.

Tak hanya itu,  beberapa kawasan parkir di Pasar Baturaja pun tak dilengkapi dengan karcis parkir, petugas parkir hanya merapikan kendaraan. “Harganya dua ribu sekali parkir untuk motor,  kita kasih dua ribu ngak ada kembalianya,” jelas Raden warga lainya.

Pemerhati kebijakan publik lokal Herman Sawiran menyayangkan, harga parkir tak sesuai dengan perda yang di atur. Hermab menuding ada permainan atar pengelola dan petugas, sehingga ini dibiarkan.

Jika ini terus dibiarkan masyarakat yang merugi,”Jangan sampai selalu warga yang jadi korban. Walau nilainya sedikit tapi kalau dijumlahkan tentu angkanya besar,” tegas Herman.

Oleh karena itu, pihak terkait diharapkan bisa proaktif memeberi sosialisasi bila perlu memberi sanksi terhadap oknum yang nakal. (tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.