Petugas Pengamanan Mudik Lebaran Diminta Waspadai Daerah Rawan Kecelakaan

LAHAT,koranindonesia.id – Apel pasukan Operasi Ketupat Musi 2018 dilakukan jajaran Polres Lahat. Bertindak sebagai Inspektur upacara, Plt Bupati Lahat Marwan Mansyur  Sh MM. Apel yang melibatkan  Polri, TNI, Dishub, Pol PP, siswa ini dipusatkan di eks lapangan MTQ, Rabu (06/06/2018).

Hadir pada kesempatan itu Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK dan jajarannya, dan pejabat dijajaran Pemkab Lahat dan dari unsur TNI.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam amanatnya  yang dibacakan Plt Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM mengatakan Operasi Ketupat dilaksanakan serentak selama 18 hari, terhitung dari  7 hingga 24 Juni dengan  melibatkan 173.397 personil pengamanan gabungan terdiri dari Polri, TNI, pemerintah daerah, stake holder terkait dan unsur masyarakat.

Tahun ini katanya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama, pertama stabilitas harga dan kesediaan bahan makanan, keselamatan dan kelancaran arus mudik dan arus balik, potensi bencana alam dan gangguan kantibmas lainnya dan ancaman tidak pidana terorisme.

“Sehubungan dengan hal tersebut saya memberikan penekanan kepada seluruh personil terutama pada titik rawan macet dan titik rawan kecelakaan agar benar- benar melakukan pemantauan secara cermat,”kata  Kapolri. (nur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.