Petenis Ranking Ke-4 Dunia Tak Berani Targetkan Juara di Australia Open 2020

 

JAKARTA, koranindonesia.id — Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, tidak mau muluk-muluk dengan targetnya di Australian Open 2020. Dia hanya ingin mencapai babak perempat final.

Daniil Medvedev pesimistis bisa mengalahkan Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic pada ajang Australian Open 2020.

Status sebagai pemain peringkat keempat membuat Medvedev diharapkan bisa mengakhiri era tiga pemain besar: Federer, Nadal, dan Djokovic.

Medvedev sudah dua kali mengalahkan Djokovic. Namun begitu, dia belum pernah mengalahkan Nadal dan Federer.

Adapun salah satu kemenangan atas Djokovic dicatat Medvedev pada babak semifinal Cincinnati Masters 2019 dengan skor 3-6, 6-3, 6-3.

Petenis berusia 23 tahun tersebut mengaku bahwa pertemuan dengan petenis tiga besar akan semakin menambah pengalamannya.

Namun Medvedev juga mengatakan akan sangat sulit untuk mengalahkan ketiga pemain top dunia itu secara sekaligus dan merebut juara di Australian Open 2020.

“Pengalaman Australia Open terbaik tentunya adalah menjadi juara,” kata Medvedev, dilansir koranindonesia.id dari Express.co.uk.

“Tetapi jika Anda bertanya apa yang membuat saya senang, jawabannya bukan gelar juara tetapi tergantung siapa lawan yang Anda hadapi di lapangan.

“Saya akan senang bisa mencapai perempat final. Seperti yang selalu saya katakan, tujuan pertama adalah memenangkan setiap pertandingan.

“Terhadap setiap turnamen yang saya mainkan, saya ingin memenangkannya, tetapi mencapai babak perempat final akan memuaskan,” sambung Medvedev.

Babak utama Australian Open 2020 akan digelar mulai Senin (20/1/2020).
(OFI)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.