Banner sumsel

Petakan Kekuatan Perpaprov, NPC Minta Daerah Tuntaskan Pelantikan

NPC Lubuklinggau Resmi Dilantik

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Selatan mendesak empat Pengurus NPC daerah agar segera menggelar pelantikan jelang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II di Prabumulih 2019 mendatang.

Pasalnya, meski Pengurus NPC empat daerah yakni Empat Lawang, OKU Selatan, Muba dan OKU Timur sudah terbentuk namun belum dilantik maka akan sulit menghadapi ajang multievent olahraga terbesar disabilitas provinsi tersebut.

“Alhamdulillah, NPC Lubuklinggau telah dilantik. Dan luar biasa perhatian Pemerintah Kota. Kami ingin empat NPC lain segera menjadwalkan pelantikan karena ini terkait Perpaprov 2019 di Prabumulih. Jika belum dilantik, maka sulit teranggarkan di kabupaten/kotanya,”ujar Ketua Umum NPC Sumsel, Ryan Yohwari usai melantik Pengurus NPC Kota Lubuklinggau yang dinahkodai oleh Agus di Aula Pemkot Lubuklinggau, Jumat (23/11/2018).

Pelantikan tersebut langsung dihadiri Walikota Lubuinggau Prana Putra Sohe, Jajaran SKPD pemerintah kota dan insan olahraga di Lubuklinggau.

Lanjut pria yang juga juara dunia bulutangkis ini menambahkan bahwa ajang Perpaprov di Prabumulih 2019 mendatang menjadi ajang sangat penting guna melihat atlet potensial menuju persiapan Pekan Paralimpyc Nasional (Peparnas) di Papua 2020 mendatang.

“Kita lihat perkembangan atlet luar biasa di kabupaten kota, bahkan pemerintahnya sampai menghibahkan mobil. Semoga NPC Provinsi juga segara dibantu mobil khusus atlet disabilitas sesuai janji Pak Gubernur,”harapnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe mengaku siap mensupport NPC Lubuklinggau untuk berjuang di ajang Perpaprov 2019 di Prabumulih.

“Untuk itu saya akan menghibahkan mobil bagi NPC Lubuklinggau dan SLB agar  memudahkan kebutuhan akan transportasi,”jelasnya.

Selain itu lanjut dia, pihaknya tak akan membedakan perlakuan atlet umum dan atlet disabilitas dalam penyelenggaraan multievent apapun termasuk Perpaprov tahun depan. “Kita akan berikan reward Rp15 juta bagi peraih medali emas di Perpaprov. Ini sebagai bentuk penghargaan pemerintah bagi pejuang olahraga,”pungkasnya. (frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.