Banner Muba Maju Berjaya

Peserta Orientasi Tewas, Diduga Ini Penyebabnya..

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Diduga karena kelelahan mengikuti masa orientasi sekolah (MOS) yang digelar sekitar satu minggu, Delwyn Berli Juliandro (14) meninggal dunia, Sabtu (13/7).

Mendapat informasi pihak sekolah, pihak keluarga bergegas menyusul jenazah pemuda yang baru masuk sekolah di tahun ajaran 2019/2020 tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Menurut Aswin (46), paman korban, jika dirinya baru mendapat kabar pada pagi hari. Pihak sekolah mengatakan jika keponakannya tersebut meninggal karena kelelahan usai mengikuti ospek di sekolah yang mengusung semi militer tersebut.

“Saya juga baru dapat kabar bahwa Delwin meninggal dunia pagi tadi. Belum tahu pasti penyebabnya apa,” ujar Aswin, saat berada di RS Bhayangkara Palembang.

Kepada keluarga Delwyn, pihak sekolah menuturkan jika proses orientasi berlangsung pada malam hari tersebut diikuti semua siswa termasuk, Delwin. Korban diketahui kelelahan dan tidak sadarkan diri saat mengikuti rangkaian kegiatan.

“Kata pihak sekolah, saat ospek semalam para siswa disuruh jalan dari Talang Jambe ke Sukabangun Palembang jam 00.00. Sampai ke Sukabangun sekitar jam 01.00 WIB. Lalu ketika disuruh berjalan ke parit selebar 2 meter, Delwyn tak sadarkan diri,” jelas dia.

Oleh pihak sekolah, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Myria Palembang hingga menghembuskan napas terakhir. Saat dicek korban mengalami memar pada bagian kaki, sehingga jenazah dibawa ke Bhayangkara untuk diotopsi.

“Tadinya dilihat korban mengalami luka memar di bagian kaki. Saat ini sedang dilakukan otopsi. Tadi juga ibunya, Berce (41) sudah melapor ke Polresta Palembang,” jelas dia.

Hingga saat ini proses otopsi masih berlangsung dan di tempat berbeda, aparat kepolisian masih memeriksa saksi. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.