Banner sumsel

Pesantren Al Ittifaqiah Salah Satu dari 20 Pondok yang Berpengaruh di Indonesia

INDRALAYA, Koranindonesia.id- 20 Pondok Pesantren yang berpengaruh di Indonesia salah satunya ada di Indralaya Ogan Ilir Sumatra Selatan yaitu  Pondok Pesantren Al Ittifaqiah (PPI) yang hari ini   mengelar haflah ke 51 dan mewisuda 1256 Santri tahun ajaran 2017-2018 dari seluruh tingkatan pendidikan, di Kampus D PPI, Tanjung Lubuk, Indralaya Selatan, Ahad (3/6/2018).

Menurut Mudir PPI KH. Mudrik Qorie belum lama ini PPI mendapat anugerah sebagai Ponpes nomor 1 di Sumsel, sejajar dengan Ponpes Tebu Ireng, Lirboyo, Gontor, Cipasung, Kempek, Buntet dan Ponpes lainnya di Indonesia.

“Sebelumnya, PPI sudah dinobatkan sebagai 20 Ponpes berpengaruh di Indonesia, dari 27.230 Ponpes seluruh Indonesia. Dalam usianya yang baru setengah abad, PPI layak disejajarkan dengan Ponpes terkemuka di seluruh Indonesia dan mancanegara,” jelasnya.

Beberapa prestasi PPI diantaranya ialah, siswa-siswa seperti MA Al Ittifaqiah berhasil mendapatkan sejumlah beasiswa dalam dan luar negeri. Lalu  MTs Al Ittifaqiah menjadi MTs model dan TK Al Ittifaqiah menjadi Terakreditasi A.

“Tahun ini, 1 orang santri PPI mendapat beasiswa Fakultas Kedokteran Unsri dan hafal 30 juz Al Qur’an. Selain itu, 15 santri PPI telah mengikuti seleksi ke Al Azhar, Kairo, Mesir dan Sudan,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, 5 orang santri mendapat beasiswa penuh di UIN Antasari, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ada juga 3 orang santri mendapat beasiswa Studi Takhasus Tahfizh Sulaimaniyah UICCI, Turki.

“Alhamdulillah juga MTs Al Ittifaqiah berhasil mempertahankan Akreditasi A dan menjadi MTs model/percontohan. Santri MA juga selalu mendapat peringkat terbaik Nasional dan Internasional dalam berbagai event,” jelas KH Mudrik Qorie. (Snd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.