Banner Pemprov Agustus

Perwosi Muba Raih Juara 2 Senam Kreasi Tingkat Provinsi Sumsel

PALEMBANG,koranindonesia.id- Tampil memukau di Atrium Opi Mall, Perwosi Kabupaten Musi Banyuasin berhasil meraih juara dua pada Lomba Senam Kreasi Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan yang digelar oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka merayakan HUT Perwosi ke 55 ini bertajuk “Hidupkan semangat olahraga perempuan Indonesia melalui lomba senam kreasi” dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PP Perwosi Ir Hj Tri Suswati Tito Karnavian

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengapresiasi upaya Perwosi Sumatera Selatan dalam menggelorakan semangat alohraga bagi kaum wanita di Sumsel.

Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada Perwosi Sumatera Selatan yang selalu mengaungkan semangat olahraga dengan berbagai program kegiatan.

“Saya sebagai penasehat Perwosi merasa sangat kagum kepada Ketua Umum PP Perwosi Ir Hj Tri Suswati Tito Karnavian yang sangat perhatian terhadap Perwosi Sumsel sehingga hadir langsung pada kegiatan ini, dan saya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam mengikuti lomba ini,”tandasnya.

Sementara, Ketua Umum Perwosi Ir Hj Tri Suswati Tito Karnavian mengatakan bahwa perlombaan ini sebagai sarana membantu pemerintah untuk memasyarakatkan olahraga.

Ia juga mengajak para kaum perempuan untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Olahraga ini juga tidak hanya menjaga kesehatan kita, tapi menjaga kesehatan keluarga.

Lomba senam kreasi ini juga, lanjut Tri untuk memperebutkan piala ibu negara. “Perempuan saat ini punya peran penting dalam membangun bangsa Indonesia. Kegiatan ini diadakan untuk mengembangkan kompetensi olahraga wanita di provinsi Sumatera Selatan sekaligus sebagai ajang seleksi. Saya juga berharap pemenang lomba kreasi ini bisa menjadi yang terbaik juga ditingkat nasional bahkan internasional. Kami juga harapkan Perwosi Sumatera Selatan tetap eksis dan berkarya untuk provinsi Sumsel, ” tandasnya .

Ketua Perwosi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Azizah SSos MT mengaku sangat senang dan menyampaikan ucapan syukur bisa meraih juara dan tampil kompak, serasi, dan kreatif. Semoga semangat olahraga bagi kaum perempuan terus meningkat khususnya untuk perempuan di Kabupaten Muba.

“Alhamdulillah berkat dukungan support dari berbagai pihak, khususnya support dari pak Pj Bupati Muba H Apriyadi dan Pelindung Perwosi Muba Hj Asna Aini Apriyadi serta kekompakan dari peserta, kita bisa meraih juara. Semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi,”pungkasnya.

Adapun pemenang lomba juara 1 diraih Perwosi Kota Palembang, juara 2 Perwosi Kabupaten Muba, Juara 3 Perwosi OKU.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.