Banner sumsel

Perusahaan Tidak Berkontribusi Perbaiki Jalan di Muba, Dilarang Lewat

SEKAYU, koranindonesia.id – Keberadaan jalan provinsi dari Kecamatan Sekayu ke Kecamatan Sungai Keruh, Mangun Jaya menuju Pabrik PT Pinago Utama dan Keluang  kearah Simpang Siku, Musi Banyuasin (Muba) dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, bersama enam perusahaan yang beroperasi di Muba.

Hal ini terungkap pada rapat pembahasan perbaikan jalan provinsi bersama perusahaan di ruang rapat Serasan Sekate, Senin (4/6/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Muba Apriyadi selaku pimpinan rapat mengatakan, sepanjang 39 kilometer (km) ruas jalan tersebut, pada dasarnya bukanlah merupakan kewenangan Pemkab Muba, tetapi memang berada di wilayah yang juga menjadi tanggung jawab dari semua pihak termasuk perusahaan yang berdekatan dengan daerah tersebut.

“Kondisi jalan ini sangat memprihatinkan, kalau tidak ditanggulangi aksesnya bisa terputus, untuk itulah kami mendesak pihak perusahaan ikut serta memperbaikinya,” ujar Apriyadi.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan perbaikan jalan tersebut Pemkab Muba menyiapkan alat berat dan perusahaan diwajibkan memberikan sumbangsihnya sebelum 9 Juni nanti, dapat menyediakan 400 kubik material agregat yang dibagi untuk enam perusahaan.

“Ini kesepakatan hasil rapat. Tolong diawasi jika ada perusahaan yang tidak berkontribusi, maka dilarang melewati jalan tersebut, saya instruksikan Dishub mengawasinya,” tegasnya

Adapun perusahaan yang akan berkontribusi memperbaiki jalan tersebut diantaranya adalah PT Musi Banyuasin Indah, PT Pinago Utama, Inti Agro Makmur, Cangkul Bumi Subur, Laras Karya Arlipan dan PT SMS.

Sementara itu, Camat Sungai Keruh Yusfarizal dalam laporannya menyebutkan ada tujuh titik kondisi jalan rusak parah di Sungai Keruh yang harus segera diperbaiki. (ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.