Banner sumsel

Perum Damri Tambah Dua Unit Bus Angkutan Lebaran di OKU

BATURAJA,koranindonesia.id – Perusahan Umum (Perum) Damri wilayah Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), berencana menambah dua unit bus untuk angkutan lebaran Idul Fitri 2019.

“Dalam waktu dekat kami menambah dua unit bus untuk transportasi masyarakat yang ingin mudik lebaran,” kata Koordinator Loket Damri Baturaja, Andi Siswanto, Minggu (28/4/2019).

Dia mengatakan, armada yang akan ditambah ini untuk trayek Baturaja-Lampung yang memiliki fasilitas full AC sama halnya dengan Bus Damri tujuan Palembang. “Bus Damri trayek Baturaja-Lampung ini rencananya mulai beroperasi pada akhir April 2019 ini,” paparnya.

Dia menjelaskan, Bus Damri Baturaja-Lampung yang segera diresmikan ini merupakan jenis medium- long, model terbaru, atau sedikit lebih besar dibandingkan bus umum lainnya. “Kapasitas penumpangnya yaitu sebanyak 31 orang dan kapasitas bagasi maksimal 10 Kg/penumpang,” jelasnya.

Terkait ongkos untuk angkutan umum ini, lanjut dia, setiap penumpang dengan trayek tujuan tersebut wajib membayar tarif sebesar Rp75.000 hingga Rp80.000  per orang. “Untuk operasionalnya bus ini, setiap harinya berangkat sebanyak dua kali, dan akan mengantar penumpang langsung ke Bandara Way Kanan dan Bandara Raden Intan Provinsi Lampung,” pungkasnya.

(tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.