Banner Pemprov 2020
3M Muba

Pertamina Tambah 10 Gerai Pertamax Turbo di Lampung

JAKARTA, koranindonesia.id – PT Pertamina (Persero) menambah 10 gerai baru Pertamax Turbo di Lampung seiring meningkatnya minat masyarakat untuk menggunakan bahan bakar minyak (BBM) berkadar oktan tinggi itu.

Ke-10 gerai baru tersebut antara lain tersebar di SPBU di Way Kanan, Lampung Timur, Kota Metro, Lampung Utara, Lampung Selatan, Pesawahan, Pringsewu, sehingga total ada 15 SPBU yang menyediakan Pertamax Turbo yang tersebar di 13 kabupaten/kota di Lampung.

“Hingga akhir Oktober 2020, realisasi penjualan Pertamax Turbo di Lampung sekitar 1,6 juta liter atau meningkat 289 persen dibandingkan penjualan di tahun 2019,” kata Unit Manager Comrell & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II, Umar Ibnu Hasan, dalam pernyataan pers, dikutip Selasa.

Pertamax Turbo mampu menjaga ketahanan mesin kendaraan, di mana hasil pembakaran dari Pertamax Turbo tidak menyebabkan arang pada mesin sehingga asap menjadi lebih bersih. ”Dengan Research Octane Number (RON) sebesar 98, Pertamax Turbo merupakan BBM terbaik di Indonesia saat ini.”

Formula Ignition Boost pada Pertamax Turbo membuat mesin lebih responsif, meningkatkan akselerasi dan performa mesin. Kadar oktan yang tinggi juga mengakibatkan sempurnanya pembakaran, efisiensi BBM, kecepatan kendaraan menjadi maksimal, kendaraan menjadi lebih nyaman untuk dikendarai.

Pertamina juga senantiasa menjaga stabilisasi udara dengan meluncurkan Bahan Bakar Berkualitas (BBK) ramah lingkungan dengan emisi gas buang berkadar karbon rendah dan dengan kadar sulfur maksimal 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4.

Sebagai upaya Pertamina menyediakan fasilitas tempat beristirahat yang nyaman bagi konsumen Pertamax Turbo dan MyPertamina, telah diresmikan Turbo Lounge pertama di Indonesia, tepatnya di SPBU 24.351.137 Lembah Hijau Bandar Lampung.

“Dengan fasilitas seperti WiFi, snack, tv, ac, dan sofa yang nyaman, lounge ini diperuntukkan bagi setiap pelanggan yang membeli Pertamax Turbo senilai Rp200 ribu dengan menggunakan aplikasi MyPertamina,” jelas Umar.

(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.