Banner sumsel

Persib Taklukkan Bhayangkara FC Dikandang Sendiri

JAKARTA, koranindonesia – Persib Bandung berhasil meraih tiga poin setelah menang 2-1 kala melakoni laga tandang menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

Meski bermain sebagai tim tamu, skuad Maung Bandung, julukan Persib yang tampak ngotot meraih kemenangan, langsung menyerang sejak menit-menit awal.

Alhasil pada menit ke-5, Persib berhasil unggul terlebih dahulu 1-0 berkat gol penyerang asing mereka Ezechiel Ndouasel. Bahkan, anak-anak Maung Bandung mampu menggandakan keunggulan 2-0 melalui striker Jonatan Bakuman di menit ke-16, hingga turun minum kedudukan 2-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC yang tertinggal perolehan angka, mencoba menekan pertahanan Persib, namun usaha yang dilakukan Herman Dzumafo dkk, tidak berbuah baik.

Begitu juga Persib, yang sejak awal tidak mengendorkan permainan, namun sayang beberapa peluang yang didapat masih berhasil ditepis penjaga gawang Bhayangkara FC yang dikawal Wahyu Tri Nugroho.

Bhayangkara FC berhasil mengubah kedudukan 2-1 setelah Herman Dzumafo berhasil memanfaatkan bola di dalam kotak penalti. Dzumafo, berhasil menyarangkan bola pada menit 87 setelah tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti, tidak dapat ditepis penjaga gawang I Made Wirawan yang tampil gemilang dalam laga ini.

Kedudukan 2-1 tidak berubah hingga wasit Aprisman Aranda meniup peluit panjang, kedudukan tidak berubah untuk kemenangan Persib Bandung.

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengatakan, sangat menyesal dengan permainan anak asuhnya, yang dinilainya tidak maksimal. Apalagi, dibabak pertama para pemain tidak bermain lepas, yang berakibat Persib berhasil menciptakan 2 gol.

“Pertandingan ke depan, kita fokus untuk meraih kemenangan, agar bisa bersaing merebut juara. Sebab posisi Bhayangkara FC saat ini masih berada di peringkat ke- 4 klasemen sementara,” tandasnya.

(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.