Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Perpanjangan Ganjil-Genap, Satlantas Polrestabes Palembang Tunggu Instruksi

PALEMBANG, koranindonesia.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang masih menunggu instruksi terkait perpanjangan pemberlakuan ganjil-genap di empat ruas jalan di Kota Palembang.

Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo. Dia mengatakan, pemberlakuan ganjil genap telah berjalan selama 14 hari dan telah memasuki minggu terakhir.

“Menurut peraturan gubernur, ganjil genap diberlakukan sampai tanggal 20 Juli. Kita masih menunggu informasi, apakah dilanjut atau tidak,” jelas Endro ketika ditemui di Polrestabes Palembang, Rabu (14/7/2021) siang.

Dia menambahkan, selama pemberlakuan ganjil genap di Palembang mampu mengedukasi masyarakat. Dimana bisa mengurangi volume kendaraan yang melintas di ruas jalan di Kota Palembang.

“Alhamdulillah, hasilnya cukup mengendalikan atau mengurangi kendaraan yang lewat apalagi sekarang di jalan jalan Palembang sudah agak longgar daripada biasanya.“Kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak jangan keluar rumah,” ujarnya.

” Mudah mudahan kita sama sama berdoa sampai tanggal 20 nanti data penanggulangan Covid 19 di Palembang bisa berkurang artinya berkurang jumlah terpapar dan lainnya,” jelas Endro.

Terkait adanya PPKM Mikro yang diperketat sesuai dengan surat edaran walikota No 20. “Kami dari Satlantas Polrestabes Palembang juga melaksanakan rekayasa lalin,” jelasnya.

Satlantas Polrestabes Palembang melakukan rekayasa lalu lintas pada saat PPKM Mikro yang diperketat ini dengan menyambungkan pembatasan mobilitas kendaraan.

“Kami sambungkan penyekatan pada malam hari, dimulai dari 19.00-22.00. Dan ini juga terlihat masyarakat sudah mengurangi aktivitasnya pada malam hari,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.