Banner sumsel

Permudah Penumpang, Stasiun LRT Bakal Disertai Angkutan Penunjang

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan mengoperasikan transportasi khusus untuk mempermudah akses masyarakat menuju Light Rail Transit (LRT). Dengan cara ini diharapkan jumlah penumpang LRT dapat bertambah.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kurniawan mengungkapkan, setelah ke 13 stasiun LRT dioperasikan, maka akan dirancang rute baru untuk angkutan umum dan juga pencanangan transportasi penunjang (feeder) yang akan mengangkut masyarakat di wilayah yang belum dilalui trasnportasi umum.

“Mudah-mudahan di akhir tahun ini, ada enam unit angkutan feeder yang sudah beroperasi,” ungkap Kurniawan, Selasa (23/10/2018).

Dijelaskannya, tugas dari angkutan feeder tersebut adalah melewati kawasan yang belum terlalui angkutan umum dan mengarahkan ke stasiun LRT terdekat. Seperti di wilayah Perumnas, Talang Jambe, Talang Kelapa, dan sejumlah daerah perbatasan kota Palembang.

“Kami juga akan mengatur ulang rute Trans Musi agar melewati stasiun LRT,” ujarnya.

Kurniawan berharap dengan adanya aturan ini diharapkan dapat menguntungkan semua pihak, warga masyarakat sebagai pengguna jasa dan juga pengusaha angkutan.

“LRT harus menjadi tranportasi utama masyarakat Palembang, mengurangi penggunaan kendaraan pribadi,” pungkasnya.

(ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.