Banner sumsel

Peringati HUT Sumsel ke-73, Herman Deru Ajak Semua Pihak Perangi Kemiskinan

PALEMBANG, koranindonesia.id – Meski baru akan diperingati 15 Mei mendatang, sejumlah rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumsel ke-73 telah digelar Pemprov Sumsel. Salah satunya Jalan Sehat dan Senam pagi yang dilepas langsung oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Jumat (3/5/2019).

Tak hanya berbaur dengan pegawai di lingkungan Pemprov Sumsel saat jalan sehat, peraih Bintang Jasa Pratama dari Presiden pada 2009 itu juga ikut turun senam di halaman kantor Gubernur Sumsel bersama pelajar dan masyarakat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar, Gubernur Herman Deru ikut membagikan ratusan doorprize yang disediakan panitia.

Dikatakan Herman Deru, kegiatan ini penting dilakukan bukan hanya sebagai ajang introspeksi para pegawai, tapi lebih dari itu untuk merekatkan silaturahmi antar pegawai, sekaligus menghapus sekat antara atasan dan bawahan dalam lingkup pekerjaan.

Di usia Provinsi Sumsel ke 73 tahun ini Herman Deru berharap, semua elemen di Sumsel bisa mewujudkan one visi one goal menuju Sumsel Maju untuk Semua serta sejahtera dan berkeadilan.

“Momen ulang tahun ini adalah wadah kita untuk introspeksi. Sumsel ini kaya SDA dan SDM tapi mengapa kemiskinan masih tinggi? Inilah tugas kita bersama memerangi kemiskinan. Mari kita tingkatkan kesejahteraan hingga tercapai angka kemiskinan 1 digit,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Lebih jauh dikatakannya, tak terasa Provinsi Sumsel akan berusia 73 tahun pada 15 Mei mendatang. Dari tahun ke tahun telah banyak perubahan yang terjadi dan semua berdampak positif. Ia berharap di usianya yang semakin matang segenap pegawai Pemprov Sumsel dapat lebih baik lagi melayani masyarakat.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

“Banyak yang perlu dibenahi. HUT inilah wahana kita untuk introspeksi. Ini butuh waktu dan pemikiran yang besar sehingga butuh keikhlasan yang besar juga dari kita semua,” jelasnya.

Dalam sambutannya, HD juga mengajak segenap masyarakat TNI dan Polri untuk bersama-sama membangun Sumsel menjadi provinsi yang membanggakan. Bukan sekedar diakui negara lain, namun yang paling penting adalah pengakuan dari masyarakat Sumsel sendiri.

Dihadapan ribuan peserta jalan sehat dan senam pagi yang hadir, orang nomor satu di Sumsel itu pun mengaku bangga dengan diselenggarakannya kegiatan seperti ini. Meski sederhana cara ini menurutnya efektif meningkatkan rasa kebersamaan.

“Para pendahulu kita yang sudah membangun Sumsel ini pasti sudah punya tekad bahwa Provinsi ini harus jadi provinsi yang membanggakan. Nah, pada moment HUT ini mari kita sepakati bahwa tekad ini harus kita teruskan,” tandasnya.

Sementara itu, ribuan peserta tampak antusias mengikuti jalan sehat dan senam kebugaran yang digelar sejak pukul 06.30 wib tersebut. Adapun rute jalan sehat itu sendiri dimulai dari Kantor Gubernur Sumsel – Jalan Kapten F. Tendean – Jalan Kapten Anwar Sastro – Jalan Jendral Sudirman – Jalan Kapten Marzuki- Jalan Papera-Jalan Dwikora I- Jalan Anwar Sastro- Jalan Ade Irma Nasution-Kantor.

Masing-masing harus menempuh perjalanan 2-3 km untuk sampai garis finish. Sejumlah doorprize menarik disediakan panitia seperti 9 unit sepeda, lemari es, televisi sampai ponsel dan lain sebagainya.
(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.