Peringatan Hari Jadi Palembang ke 1335 Dimajukan

PALEMBANG, koranindonesia.id – Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Palembang ke 1335 digelar sidang paripurna di ruang rapat paripurna DPRD kota Palembang, Jumat (1/5/2018). Peringatan ini sengaja dimajukan lebih cepat karena, Hari Jadi kota Palembang yang sedianya jatuh pada 17 Juni mendatang, bertepatan dengan perayaan  Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Selain Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib dan Sekretaris Daerah Harobin Mustafa, turut hadir Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB.

Pada peringatan hari bersejarah Kota Palembang ini juga hadir Plt. Ketua DPRD Sumsel Uzer Effendi dan Wakil Ketua Muhammad Yansuri, serta para perwakilan Bupati maupun Wali Kota se Sumatra Selatan.

Dalam sambutannya, Pjs Wali Kota Palembang Akhmad Najib mengatakan, pada HUT ke 1335 ibukota Bumi Sriwijaya ini telah mencatatkan berbagai prestasi yang membanggakan. Salah satunya penunjukan sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Melalui peringatan hari jadi Palembang ke 1335 tahun 2018 ini. Kita tingkatkan semangat gotong royong dan subuh berjamaah di masjid untuk mewujudkan Palembang Emas, sekaligus mensukseskan Asian Games 2018,” kata Akhmad Najib.

Akhmad Najib menambahkan, peringatan kali ini harus dijadikan sebagai motivasi Kota Palembang sebagai tuan rumah penyelenggara event sebesar Asian Games. Selain itu, peran serta maupun keterlibatan masyarakat juga sangat penting guna meningkatkan taraf perekonomian.

“Apalagi, dari pelaksanaan event sekelas Asian Games banyak pembangunan infrastruktur yang didapatkan. Seperti Jembatan Musi IV, Musi VI, Light Rail Transit, Underpass, Jembatan Flyover Simpang Bandara SMB II, Flyover Simpang Keramasan, Tol Palindra, dan sejumlah pembangunan lainnya” papar Najib pula.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, bahwa Provinsi Sumsel khususnya Kota Palembang saat ini, telah berkembang sebagai kota paling maju di tanah air. Baginya, kota Palembang paling punya motivasi dan tekad dalam pembangunan.

“Sumsel kini menjadi buah bibir, tidak hanya di Asia namun di dunia. Kalau anda lihat logo Asian Games ada di airport semua negara peserta. Logo Asian Games juga bertebaran dimana-mana,” ujar Alex.

Menurut Alex, banyak daerah yang iri terhadap pencapaian Sumsel saat ini. Dimana dari pelaksanaan Asian Games, Sumsel menjadi daerah terdepan dalam pembangunan.

“Tujuan Asian Games bukan hanya soal pelaksanaan event olahraga, namun menjadikan Asian Games sebagai alat untuk mencapai tujuan pembangunan. Lihatlah betapa pesatnya pembangunan Sumsel karena faktor penyelenggaraan Asian Games,” tandas Alex. (sen/rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.