Banner sumsel

Peringatan Hari Jadi ke 75, Wujudkan Mura Sempura

MUSIRAWAS, koranindonesia.id – Semarak peringatan hari jadi Ke 75 tahun Kabupaten Musi Rawas (Mura), menjadi bukti semangat terwujudnya Kabupaten Musi Rawas Sempurna sekaligus dukungan terhadap suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta.

Harapan ini disampaikan Bupati Mura H. Hendra Gunawan dalam pidato sambutannya pada  Sidang  Paripurna Istimewa Hut Kabupaten Mura ke 75 tahun yang digelar di DPRD Kabupaten Mura, Muara Beliti, Selasa (24/4/2018).

Dikatakan orang nomor satu di Bumi Lan Serasan Sekantenan ini, seiring berjalannya waktu kurang lebih dua tahun, dua bulan, dan tujuh hari mengemban amanah menjadi kepala daerah. Setidaknya, enam poin penting instruksi Gubernur Sumatera Selatan, diantaranya  bagaimana menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan pembangunan infrastruktur, penanganan bersama antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) berangsur-angsur terealisasi.

“Bertambah usia 75 tahun Kabupaten Musi Rawas, bersamaan juga sebentar lagi digelar 18th Asian Games 2018. Kita bangga sebagai bagian dari Sumsel, Palembang menjadi tuan rumah. Dimana setidaknya dua tahun, dua bulan tujuh hari selama memimpin, setidaknya sudah banyak capaian pembangunan fisik maupun non fisik sejalan semangat terwujudnya kabupaten Mura yang Mandiri, Produktif, Religius, Aman dan Nyaman, sesuai semangat AK5,  Ayo Kerja, Kerja, Kerja, Kerja, Kerja,” terangnya.

Tidak hanya itu, pria berkacamata ini menyebutkan, bahwa dari semua program yang mereka jalankan tersebut. Semuanya sebagian besar dirasakan cukup menyentuh masyarakat. Pihaknya juga saat ini tengah konsen terhadap dunia olahraga khususnya sepakbola, bahkan melalui itu, kabupaten Mura memiliki tim sepakbola yang sudah cukup baik pencapaiannya, mulai dari menjadi satu-satunya perwakilan Sumsel yang mampu berlaga di liga nasional.

“Sisi olahraga kita juga memiliki Persimura, setidaknya hingga sekarang telah mampu bersaing mewakili Sumsel di liga nasional. Maka tahun ini, kami minta dukungan pak gubernur  dan masyarakat,” imbuhnya.

Masih menurut Hendra, dalam kesempatan itu juga dirinya menitipkan keinginan besar kepada Gubernur Sumsel,  untuk dapat kiranya membantu mewujudkan pembangunan stadion sepakbola di Bumi Lan Serasan Sekentenan.

“Kita lihat dari sisi olahraga, semuanya di Sumsel berkembang dengan pesat. Kita melihat banyak investor yang masuk ke Sumsel, karenanya kita meminta agar Kabupaten Mura ini kiranya dapat juga dibantu untuk membangun stadion,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi positif terkait pembangunan yang telah dilakukan bupati dan wakil bupati Mura dan ia  menaruh kepercayaan penuh pembangunan daerah kepada bupati dan DPRD Mura.

“Saya rasa tidak perlu banyak bicara lagi mengenai Kabupaten Musi Rawas. Saya percaya penuh terhadap Bupati dan DPRD Mura, yang kompak,”bebernya.

Ketua DPRD Mura Yudi Pratama mengatakan, mengenai arahan dan pesan yang disampaikan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat Rapat Paripurna Istimewa tersebut menurutnya, harus mendapat support penuh dari berbagai pihak, khususnya eksekutif dan legislatif.

“Stadion, kolam renang, serta tempat olahraga lainnya juga penting. Intinya DPRD siap mendukung penuh, tapi itu sesuai dengan anggaran yang ada,”tutupnya.(san)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.