Perhatikan Rutan Baturaja,  Bupati OKU Dapat Penghargaan

BATURAJA,koranindonesia.id – Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mendapat apresiasi dalam upaya membantu dan dukungan dalam pelaksanaan tugas di rumah tahanan Baturaja. Penghargaan ini diberikan Kakanwil Kemenkum HAM Sumsel Dr H Sudirman D Hury SH MM MSc saat rakor tim pengawasan orang asing (Tim Pora) di Hotel BIL, Senin (29/4/2019).
Kakanwil mengajak sharing informasi masalah orang asing dalam kegiatan yang dihadiri perwakilan tim pengawasan orang asing dari Kabupaten OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan. “Bisa tukar menukar informasi dan data,” kata Sudirman. Disebutnya, dengan telah dibukanya Bandara Gatot Soebroto di Way Kanan, posisi Kabupaten OKU dan sekitarnya menjadi lebih strategis.
Dimana akan ada investor luar (asing) masuk. Sesuai tugas pokok dan fungsi kantor imigrasi memberikan pelayanan bidang keimigrasian, penegakan hukum, keamanan negara, dan fasilitator kesejahteraan. Karena tidak bisa masuk investor tanpa melalui imigrasi. “Imigrasi ini menjadi pintu masuk investor dari luar,” ujarnya.
Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan, untuk saat ini kondisi OKU bukan daerah destinasi wisata dari luar negeri. Kalaupun ada orang asing masuk, itu karena pekerjaan dan jumlahnya sedikit.
Menurutnya, sejauh ini tidak ada persoalan dengan orang asing di Kabupaten OKU. Sedangkan menyangkut lapter Gatot Soebroto menurut Kuryana, dia mendapat informasi belum bisa operasional karena sekitar bandara belum ada dipagar.
“Ini menjadi tanggungjawab pemerintah Lampung khususnya Way Kanan,” katanya. Karena lapter yang tidak ada pagar berbahaya bagi pesawat baik saat take off maupun landing. Seperti bila ada binatang yang masuk dan berkeliaran dalam landasan di kawasan lapter.(tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.