Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Performa Buruk Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Tanggung Jawab

JAKARTA, koranindonesia.id – Manchester United tampil buruk di awal musim ini. Ole Gunnar Solskjaer meminta kritik diarahkan kepadanya, bukan kepada pemain Setan Merah.

MU mengawali musim dengan satu kemenangan dan dua kekalahan. Sempat menang susah payah 3-2 atas Brighton usai dikalahkan Crystal Palace 1-3 di kandang, MU lantas dibantai 1-6 oleh Tottenham Hotspur dua pekan lalu.

Punya tiga poin, MU kini berada di posisi ke-16 dengan tiga poin dari tiga laga, kebobolan 11 gol dan baru mencetak lima gol. MU tak pernah punya start seburuk ini di Premier League.

Ini makin menegaskan anggapan musim 2020/2021 bakal suram untuk MU, setelah aktivitas transfer yang buruk. MU gagal mendapatkan buruannya dan pemain yang didatangkan seperti Edinson Cavani, Donny van De Beek, Alex Telles, dan Facundo Pellistri dianggap bukan sesuai kebutuhan klub.

Maka itu para pemain dikritik habis karena performa mereka buruk sekali, terutama personil lini belakang dan kiper David de Gea. Tapi, menurut Solskjaer, dia adalah figur yang paling bertanggung jawab atas penampilan tim sejauh ini.

Manajer asal Norwegia itu berjanji akan membangkitkan lagi performa timnya mulai pekan ini, yakni saat melawat ke kandang Newcastle United, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB di St James’ Park.

“Sorotan harusnya mengarah kepada saya, karena saya adalah manajernya dan saya yang bertanggung jawab,” ujar Solskjaer dikutip ESPN.

“Saya siap jadi kambing hitam jika Anda memang memerlukan itu. Musim lalu juga sulit kok, kami cuma menang dua kali dari sembilan pertandingan pertama,” sambungnya.

“Tapi jika Anda adalah staf atau pemain Man United, Anda harus terbiasa dengan itu dan Anda harus punya mental yang kuat. Bagi saya saat ini adalah waktunya untuk membuktikan sekaligus menegaskan bahwa saya sangat mempercayai para pemain.”

“Ini soal fokus pada laga berikutnya karena saya tahu mereka bisa meraih hasil-hasil bagus dan merangkan naik di klasemen,” tutup Ole Gunnar Solskjaer.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.