Banner sumsel

Perebutan Ballon d’Or, Fans Lionel Messi Bersatu Jatuhkan Mohamed Salah

PALEMBANG, koranindonesia.id – Tampaknya fans Lionel Messi jauh lebih solid dan kuat saat ini. Dalam sebuah polling di situs France Football, mereka berhasil bangkit untuk mengalahkan jumlah pendukung Mohamed Salah.

Dilansir gilabola.com, Sabtu (13/10/2018), Mohamed Salah tampak unggul jauh dalam satu jajak pendapat untuk penghargaan Ballon d’Or di situs France Football, tetapi kemudian disalip oleh suara yang menyokong Lionel Messi, sementara Cristiano Ronaldo jauh tertinggal di posisi ketiga.

Media Prancis itu mengumumkan 30 nominasi untuk Ballon d’Or tahun ini awal pekan lalu, dan juga meluncurkan sebuah jajak pendapat online bagi para penggemar untuk memilih satu favorit mereka di situs onlinenya.

Salah berhasil mengungguli El Messiah, julukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, untuk 24 jam pertama, dengan merebut 50% suara, diikuti Messi di tempat kedua dengan 32% suara, dan Ronaldo di posisi ketiga jauh di bawahnya dengan 5%.

Namun, fans Messi kemudian berhasil mengkonsolidasikan diri di seluruh dunia. Setelah 24 jam sang pemain Argentina itu menyalip Salah di posisi teratas, menerima 48% suara pada Rabu lalu, sementara Salah turun ke tempat kedua dengan 31% dan Ronaldo tetap di posisi ketiga dengan 8%.

Karena sebuah alasan yang dirahasiakan, France Football kemudian memutuskan untuk menghapus jajak pendapat mereka itu, meskipun hasil suara penggemar tidak akan masuk hitungan soal siapa yang memenangkan hadiah Ballon d’Or.

Sebaliknya, ‘juri jurnalis khusus’ yang mencapai 176 orang tahun lalu, sekarang akan memilih favorit mereka. Setiap anggota juri akan memilih lima pemain teratasnya dari 30 nama kandidat, dengan yang pertama mendapatkan enam poin, empat poin untuk urutan kedua, tiga poin di tempat ketiga, urutan keempat dua poin, dan opsi kelima satu poin.

Pada akhirnya, semua poin akan dikalkulasi, dan pemenang akan diumumkan pada 3 Desember oleh France Football.

(ded/rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.