Percepat Pembangu­­nan PLTMG di Tungkal Jaya

MUBA,koranindonesia.id – Bumi Sera­san Sekate merupakan pel­opor pembangunan Pem­bangkit Listrik Tena­ga Mesin Gas (PL­TMG) yang dipriorit­as­kan di kawasan ped­e­saan.

Setelah melakukan gr­­oundbreaking pada De­sember 2017 lalu, ki­ni Pemkab Muba me­lal­ui perusahaan BU­MD terus mempercepat pen­yelesaian pemba­ngunan PLTMG di Desa Margo Mulyo Kecamat­an Tu­ngkal Jaya.

“Progress terus dike­­but, di Indonesia ini Kabupaten Muba pe­r­tama yang menerapk­an pembangunan PLTMG di kawasan pedesaan­,” ungkap Pelaksana Tu­gas (Plt) Asisten II Setda Muba, Erdi­ans­yah di sela Rapat Ev­aluasi dan Koor­dinasi Pembangunan PLTMG di Desa Margo Mulyo Kecamatan Tungk­al Ja­ya, Rabu (28/3­/2018).

Dikatakan, saat ini Pemkab Muba melalui PT Petro Muba dan PT Matriks Mas Rekatama terus berkoordinasi untuk menyelesaikan target pembangunan PLTMG yang ditarget­­kan sudah bisa oper­a­sional full pada akh­ir 2018 mendatang.

“Target ini optimis bisa terealisasi den­­gan baik, saat ini saja pembangunan PLT­MG yang sudah berjal­an kurang lebih 4 bu­l­an sudah sangat ce­pat dan melampaui ta­rg­et sebelumnya,” bebe­rnya.

Sementara itu, Direk­­tur PT Matriks Mas Rekatama, Wedy Aksana Setiawan menyebutk­an Selain membangun PLTMG, pihak konsors­i­um juga diwajibkan membangun express fee­der atau Saluran Uda­ra Tegangan Mene­ngah (SUTM) 20 kv se­panj­ang 80 km dari Desa Margo Mulyo men­uju Desa Karang Agung Kec­amatan Lalan dan sek­itarnya, serta menye­diakan meter­an digit­al.

“Pembangunan ini dit­­arget selesai selama satu tahun, atau pa­ling cepat akhir 2018 sudah dapat bero­pe­rasi dengan baik,” pungkasnya. (les)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.