Banner sumsel

Perbanyak Rumah Tahfidz, Sumsel Cetak Generasi Berakhlak Mulia

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – Usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD peringatan hari jadi Kabupaten Musi Rawas ke 76 Tahun. Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) H. Herman Deru dan Ketua TP PKK Hj Febrita Lustia  berkenan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hadi  Kota Lubuklinggau, hari ini, Selasa (30/4/2019) siang.

Ditempat ini Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi semangat masyarakat untuk maju dengan membangun pesantren jangan mendahulukan gedung. Namun, yang lebih penting kepercayaan masyarakat menitipkan anaknya untuk dididik iIlmu agama dan ilmu pengetahuan umum. “Pesantren ini ibarat pandai besi, mencetak generasi yang agamis, yang lebih penting lagi, ada keseimbangan antara ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum,” sebutnya.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

Dia meminta para pendidik untuk memberikan ilmu agama dengan benar, jangan sampai terjadi salah dalam mendidik. Sehingga melahirkan generasi yang mengedepankan Akhlakul Karimah. “Ini selaras sengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel relegius, satu desa satu rumah tahfidz,” ucapnya.

Dikesempatan ini Gubernur meresmikan Sekolah Madrasah Al Hadi dan Pondok Pesantren Al Hadi yang ditandai dengan membuka selubung papan nama. Dan meletakan batu pertama tanda dimulai pembangunan gedung Ponpes tahap kedua. “Nanti melalui dinas terkait,  kita akan bantu Rp 500 juta. Paling lambat pada tahun anggaran  2020,” tandasnya.

Perwakilan dari Yayasan Pembina Pesantren  AL Hadi, H. Muhammad  Rudi dihadapan Gubernur mengucapakan terimakasih atas kunjungan gubernur. Dan merealisasikan janjinya untuk meletakan batu pertama pembangunan Ponpes Al Hadi serta meresmikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Hadi di Kota Lubuklinggau.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.