Banner sumsel

Perbaiki Ampera, BBJJN V Anggarankan Dana Rp20 Miliar

PALEMBANG,koransumatera.com- Tahun ini Balai Besar Jalan dan Jembatan Nasional (BBJJN) Wilayah  V akan melakukan perbaikan dan mempercantik Jembatan Ampera, Jembatan yang dibangun era Presiden Pertama Republik Indinesia Soekarno kini usianya  tidak muda lagi dan rentan karena dibeberapa bagian sudah keropos. Untuk merealisasikan itu, BBPJN telah mengalokasikan dana  Rp 20  miliar untuk biaya perbaikan dan mempercantik jembatan kebanggaan wong Sumatera Selatan itu. Demikian dikatakan Kepada  BBPJN Wilayah  V Jamhari Basyuni, Selasa (6/2/2018)  di  Palembang .

“Kita sudah mengalokasikan dana perbaikan dan percantik Ampera dan sedang dalam proses lelang tender,” katanya.

Menurutnya dana 20 miliar itu akan digunakan untuk pengerjaan pengecatan, perbaikan trotoar, dan taman yang berada di sepanjang trotoar jembatan.

“Hampir setiap tahun kita lakukan perbaikan dan pemeliharaan untuk jembatan Ampera ini, karena kita ketahui jembatan ini sudah tua jadi penanganan  butuh bertahap tidak sekaligus, ” kata Jamhari.

Ada beberapa hal yang akan diperbaiki terutama pada bagian yang berkarat besi jembatan harus dipotong dan diganti yang baru. Mengenai teknisnya masih perlu dipelajari lagi. Sebab ketika dilakukan perbaikan, lalu lintas di atas Jembatan Ampera harus tetap jalan dan tidak boleh terganggu.

Untuk target penyelesaian pekerjaan perbaikan Jamhari mengatakan, Insya Allah sebelum Asian Games sudah selesai, karena setelah tender selesai, pihaknya langsung kerja.

Reporter : sofuan

Editor : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.