Banner sumsel

Perbaikan Jalan Dalam Kota Palembang Ditunda Hingga Pasca Lebaran

PALEMBANG, koranindonesia.id- Meski proses tender sejumlah paket pekerjaan di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palembang sebagian besar sudah selesai, namun pengerjaan perbaikan jalan baru akan dilakukan pada H+7  Idul Fitri.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Bastari Yusak mengatakan, sebagian besar tender sudah selesai dan saat ini sudah masuk masa sanggah. Lantaran tidak ada yang menyanggah, maka langsung ditetapkan penenang tender paket pekerjaan PUPR.

Menurutnya, setelah penunjukkan pemenang kontrak 14 hari, pada tujuh hari sudah ada kegiatan. “Nah, harusnya minggu depan kita sudah mulai kerja. Namun karena kendala pekerja yang tidak sanggup dan sudah pulang kampung jadi tertunda,” ungkapnya.

Seperti perbaikan Jalan Lettu Kadir Karim di Gandus menjadi salah satu prioritas karena mengalami rusak parah. “Kita melanjutkan lagi pengerjaan jalan di Gandus. Namun dipastikan pengerjaan akan dilakukan usai lebaran. Satu minggu usai lebaran,” katanya.

Di Jalan Lettu Kadir Karim ini rusak parah dan tahun lalu sudah diperbaiki dan ini dilanjutkan kembali. Pemenang tender jalan tersebut yakni PT OSA Pratama dan pihaknya yakin jalan ini akan selesai sesuai targetnya selama lima bulan.

“Kontraknya senilai Rp12,4 miliar dengan panjang jalan 2,5 KM, tahun lalu sudah dilakukan pengerjaan Rp5,5 miliar,” ujarnya.

Tak hanya itu, fokus perbaikan jalan lainnya juga akan dilakukan yakni seperti di daerah Jakabaring, Jalan Sako Baru, Jalan Celentang, Jalan Hasan Kasim terusan Kebun Sayur, Jalan Talang Jambe, Sukawinatan dan lain sebagainya.

Namun, sejauh ini menjelang lebaran dilakukan pemeliharaan rutin beberapa titik jalan dengan sistem tambal sulam. “Untuk menjelang lebaran ini dilakukan sistem tambal sulam. Menggunakan dana pemeliharaan yakni Rp1,2 miliar per tahun,” katanya.

Ia mengatakan, untuk dana perbaikan jalan tahun ini yakni sebesar Rp98 miliar. “Untuk bantuan provinsi masih menunggu, kita sudah usulkan tinggal menunggu surat keputusan bantuan gubernur saja senilai Rp 86 miliar,” katanya. (Iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.