Perayaan Natal Bersama MPR, DPR dan DPD Usung Tema Kebangsaan

JAKARTA, koranindonesia.id – Panitia Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 MPR RI, DPR RI, DPD RI melekukan beberapa persiapan Perayaan Natal dan Tahun Baru yang akan digelar di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (29/1).

Ketua Panitia, Mercy Chriesty Barends mengatakan, hingga saat ini persiapan sudah cukup matang. Menurutnya, perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini sebagai perayaan kebangsaan yang bertujuan untuk kembali merekatkan persatuan seluruh warga negara.

“Buat kami, perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini adalah momentum untuk kita cooling down dari suasana tahun politik 2019. Momen untuk kita kembali berada dalam suasana persaudaraan sejati untuk bisa membangun Indonesia Maju,” kata Mercy, disela-sela meninjau lokasi acara di Aula Gedung Nusantara IV, Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/1).

Kata Mercy, Perayaan Natal ini untuk memperkuat kebangsaan dan menunjukkan komitmen seluruh anggota MPR, DPR, dan DPR untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk itu, kata Mercy, Perayaan Natal akan mengundang seluruh kalangan dari semua unsur latar belakang agama, seperti perwakilan agama Muslim, Hindu, Buddha, Kong Hu Cu serta berbagai latar belakang suku dan keragaman lainnya.

“Pesan persaudaraan, persahabatan dan persatuan Indonesia yang diusung sebagai tema besar perayaan Natal di Parlemen ini diharapkan membawa suasana segar diawal tahun 2020 untuk meningkatkan kerja sama seluruh pihak. Semoga, dengan persaudaraan sejati ini bisa membawa Indonesia menjadi lebih maju,” tutur Mercy.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Panitia Hanny Tahapari menyampaikan, undangan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 kali ini sebanyak kurang lebih 2000 undangan. Selain pimpinan dan anggota MPR, DPR, dan DPD, panitia juga mengundang sejumlah menteri kabinet pemerintahan Jokowi.

“Undangan kurang lebih 2000 orang, selain anggota MPR, DPR, dan DPD, diundang juga para menteri kabinet pemerintahan Joklowi dan para Dubes negara sahabat yang ditugaskan di Jakarta,” terang Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Setjen dan BK DPR RI ini.

MenurutHani, persiapan Perayaan Natal dan Tahun Baru ini kurang lebih sudah hampir 50 persen. Selain itu, audiensi kepada seluruh tokoh agama juga sudah dilakukan.

Adapun Tema Natal dan Tahun Baru MPR, DPR, dan DPD adalah, “Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Yohanes 15:14-15).

Subtema: Bekerja bersama dalam kerukunan dan persauaraaan untuk mencapai Indonesia maju.

Pengkhotbah: Pdt. Jacob Nahuway dan pesan Natal disampaikan Ketua PGI Pdt. Gomar Gultom.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.