Perang Dimulai, Iran Tembakan Rudal ke Pangkalan Militer Amerika Serikat

JAKARTA, koranindonesia.id – Iran menembakkan puluhan rudal balistik ke

Pangkalan Militer Amerika Serikat di Irak pada Rabu (8/1/2020) waktu setempat. Serangan ini merupakan balasan atas kematian Komandan Pasukan Quds pada Garda Revolusi Iran, Mayor Jenderal Qasem Soleimani.

“Teheran menembakkan selusin rudal balistik dari wilayah Iran terhadap dua pangkalan militer di Irak yang menampung personel pasukan koalisi AS,” demikian pernyataan militer AS dilansir Reuters.

Garda Revolusi Iran mengonfirmasi bahwa serangan rudal balistik sebagai balasan atas kematian tewasnya orang terkuat nomor 2 di Iran tersebut. Tidak diketahui pasti seberapa besar kerusakan atau pun korban jiwa di pangkalan tersebut.

Kata juru bicara Gedung Putih, Stephanie Girsham, Presiden AS Donald Trump telah menerima laporan singkat soal serangan terhadap fasilitas AS di Irak dan sedang memantau situasinya.

“Kami telah mengetahui laporan serangan terhadap fasilitas kami di Irak. Presiden juga sudah diberitahu soal itu dan sedang memantau situasinya secara saksama dan sedang berkonsultasi dengan tim keamanan,” tambah Grisham.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.