Banner sumsel

Peran Yogi  di Kemenangan SFC Lawan Barito Putra

PALEMBANG,koranindonesia.id—Sejumlah persoalan yang membelit klub wong kito tidak membuat pelatih dan pemain SFC patah semangat.  Kemenangan atas Barito Putra menjadi motivasi klub wong kito untuk berbenah.

Salah satu kunci kemenangan itu tampilnya  Yogi Rahardian yang menggatikan posisi Zulfiandi. Pemain dengan nomor punggung tujuh sukses memerankan peran baru yang diberikan Coach Alfredo Vera kepadanya sebagai gelandang bertahan.

Tendem dengan kapten tim Yu Hyun Koo dalam mengamankan lini tengah dan mengatur ritme pertandingan, membuat PS. Barito Putra sulit menembus tembok pertahanan SFC.

Sebelumnya, Yogi lebih dikenal sebagai winger, karena memiliki kelebihan dengan kecepatannya, saat melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan. Yogi mengatakan dia hanya menjalankan intruksi yang diberikan pelatih.

“Sebenarnya tugas pemain bola itu harus bisa bermain disemua posisi.  Saya juga memang sejak beberapa kali latihan terakhir ini diberikan intruksi oleh pelatih, untuk latihan di posisi gelandang,”ujarnya.

Untuk posisi barunya ini, Yogi tidak asing sebab sebelumnya ia sudah pernah bermain sebagai gelandang. Sehingga membuatnya tidak terlalu kesulitan dalam menjalankan tugas yang diberikan pelatih. Tinggal lagi bagaimana dirinya menyesuaikan diri kembali dengan peran barunya tersebut.

“Yang jelas lebih capek saja ketimbang bermain di posisi sayap. Karena sudah lama tidak bermain sebagai gelandang,”katanya.

Disinggung posisi mana yang lebih disukainya, apakah gelandang atau sayap. Pemain asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengatakan, jika dirinya tidak mempermasalahkan soal itu.

Namun diakuinya, kesuksesan dirinya memainkan peran sebagai gelandang bertahan tidak terlepas dari campur tangan dari arahan dan masukan yang diberikan oleh sang arsitek.  “Pelatih (Alfredo Vera) memang sangat membantu saya, dia memberikan banyak arahan kepada saya mengenai apa yang harus dilakukan,”katanya. (frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.