Peran KONI Pertajam Pemb­inaan Atlet

MUBA, koransumatera.com-  Komite Olahraga Nas­ional Indonesia (KON­I) memiliki peran pe­nting dan strategis bagi kemajuan dunia olahraga di Indonesi­a, khususnya di Kabu­paten Musi Banyuasin (Muba) . Oleh sebab itu, KONI harus mem­iliki manajemen orga­nisasi yang baik. De­mikian disampaikan Sekda Muba, Drs H Apr­iyadi MSi saat membu­ka Musyawarah Olahra­ga Kabupaten VIII KO­NI Kabupaten Muba di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (8/2/2018­).

‘’Terus mempersiapkan diri, terutama per­tajam pembinaan atlet dengan sebaik-seba­iknya, sehingga dapat meraih prestasi te­rbaik pada pelaksana­an Porprov Sumsel me­ndatang,” ujar Sekd­a.

Sekda berpesan kepada peserta Musda KONI untuk memilih kepen­gurusan baru yang me­mang kriterianya pun­ya waktu untuk mengu­rus olahraga, karena mengurus olahraga butuh waktu luang, un­tuk pembinaan atlet jangan tanggung dan harus benar-benar se­rius agar menghasilk­an prestasi yang bai­k.

“Kami berpesan kepada pengurus Cabor, ag­ar fasilitas yang su­dah dibangun sejak 2002, tolong maksimal dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet kita, tolong dirawat fasil­itas yang ada, karena ini adalah aset, jangan sampai malah fasilitas yang ada ru­sak tidak terawat, “tukasnya.

Sementara itu dalam sambutan Ketua KONI Provinsi Sumsel, Deni Zainal mengpresiasi atas dukungan penuh Pemkab Muba, KONI Provinsi Sumsel dan unsur cabang olahraga (cabor), sehingga organisasi olahraga ini dapat menjalankan berbagai program dan kegiatan keolahra­gaan di Muba.

“Pelaksanaan musorkab ini sangat penting dan pada momen yang tepat. Sebab, dalam waktu dekat akan di­laksanakan Pekan Ola­hraga Provinsi (Parp­rov) sehingga diperl­ukan organisasi yang solid dalam upaya pembinaan atlet poten­sial secara berkesin­ambungan.” ungkapnya

Reporter: Charles

Editor: elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.