Banner sumsel

Perampok Mengaku Polisi Ditembak

PALEMBANG, koranindonesia.id – Hanya dalam waktu 18 hari saja, Unit Pidana Umum (Pidum) dan Tekab 134 Polresta Palembang, berhasil mengungkap pelaku perampokan dengan modus mengaku  sebagai anggota polisi, di Jalan Kolonel H Burlian, samping SPBU Puntikayu, Sukarami, Palembang, Senin (24/9) silam sekitar pukul 23.30 WIB.

Tersangka Andi Laskar Wijaya (28) warga Jalan Sukawinatan, Lorong Masjid, Kelurahan Sukawinatan Kecamatan Sukarami akhirnya bertekuk lutut, setelah butiran timah panas menembus betis kanannya, Jumat (12/10/2018) malam.

Ketika diinterogasi, tersangka yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh ini mengaku, melakukan aksi perampokan dengan modus mengaku sebagai anggota polisi tersebut, bersama kedua rekannya, yaitu R dan S yang masih buron.

“Kami berbagi tugas pak, memang kami memakai topeng dan mengaku polisi. Setelah kejadian itu, kami berpencar pak. Sepeda motor dijual kedua teman saya ke OKU Timur. Hasil penjualan motor sebanyak Rp200 ribu sudah disita polisi,” ungkap tersangka saat diwawancarai wartawan, Sabtu (13/10/2018).

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara didampingi Kanit Pidum Polresta Palembang, Iptu Tohirin mengatakan, tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas terukur, karena mencoba kabur saat akan dilakukan pengembangan kasus oleh petugas.

“Kini kita masih mencari dua pelaku lainnya, yang juga terlibat dalam peristiwa perampokan itu. Dengan barang bukti berupa satu unit ponsel merk Vivo Y83 warna merah, uang tunai sebesar Rp200.000, jaket dan celana panjang warna hitam, cukup mengantarkan tersangka ke balik jeruji besi sel tahanan,” ungkap Kanit Pidum, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Dikatakan Tohirin, modus yang digunakan tersangka, tidak lain adalah, mengaku sebagai anggota polisi dan merampas sepeda motor serta ponsel milik korban Deni Candra (22) warga Lorong Jaya Laksana, RT 10/03, Kelurahan 3-4 Ulu, Palembang.

“Kita masih terus kembangkan kasusnya. Doakan saja, kedua tersangka lainnya yang masih buron, cepat ditangkap,” tegasnya.

(fhy)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.