Banner sumsel

Perampok Bawa Kabur Emas Imitasi

Palembang, – Lantaran tidak mengetahui asli atau palsu (aspal), kawanan perampok yang menyatroni rumah Suhaili (67) di Jalan Way Hitam, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB I Palembang justru terbawa emas palsu atau imitisi.

Kendati demikian, pelaku berhasil menggondol uang tunai sebesar Rp5,5 juta dan satu unit ponsel merek samsung. Sehingga, korban mengalami kerugian meteril ditaksirkan mencapai Rp7 juta.

“Pelaku bawa emas imitasi, uang tunai Rp5,5 juta dan satu ponsel Pak,” ungkap Suhaili seraya menyebutkan istrinya Nurzaini (66) mengalami luka bacok di kepala, luka lebam dan lecet di punggung sebelah kiri.

Saat ditemui di kediamannya, Suhaili menceritakan kejadiannya berawal ketika dirinya sedang pergi sholat tarawih, Minggu (10/6/2018) pukul 19.30. Tinggalah istrinya sendirian di rumah yang sedang melaksanakan sholat sunat.

Kemudian, Nurzainah mendengar suara keras dari pintu samping yang membuatnya penasaran untuk melihatnya. “Pas buka pintu kamar, pelaku sudah di depan pintu dan langsung membacok kepala istri saya,” jelas Suhaili.

Tak sekedar membacok, pelaku membenturkan kepala Nurzaini ke dinding, meski sudah minta ampun dan menyerahkan semua benda berharganya. “Istri saya bilang, ambillah barang dalam lemari, tapi jangan membunuhnya,” cetus Suhaili.

Setelah menguras harta korban, pelaku kabur melalui pintu depan dan mengunci Nurzaini di dalam kamar. Barulah, sekitar pukul 20.00, aksi perampokan itu diketahui oleh anaknya Ahmad Fikri (38) yang mengantarkan makanan.

“Anak saya datang bawa pempek, dia mengetuk pintu depan namun sudah terbuka. Dia mendengar suara minta tolong, langsung didobrak dan mendapati kalau mamanya sudah bersimbah darah,” tambahnya.

Masih dikatakan Suhaili, istrinya mengenali pelaku. Sebab, sekitar sebulan yang lalu ada tiga orang buruh bangunan yang memperbaiki rumahnya. Diduga satu dari mereka, adalah pelaku perampokan dan pembacokan terhadap Nurzaini.

Apalagi, lanjutnya, pelaku mengetahui seluk beluk rumah dengan masih lewat dinding samping dan melompat ke rumahnya. Pelaku juga merusak jaringan pintu besi yang tidak dipasang gembok.

Sementara itu Kapolsek IB I Palembang Kompol Masnoni membenarkan terjadi perampokan yang mengakibatkan korbanya mengalami luka cukup serius dan kerugian material sekitar Rp 7 juta.

“Kami sudah melakukan olah TKP , untuk saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Untuk korban saat ini masih dirawat di RS Siti Khodijah,” pungkasnya.  (yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.