Banner sumsel

Peralatan Eks Asian Games Mulai di Inventarisasi

PALEMBANG,koranindonesia.id–Kemenpora mulai melakukan inventarisasi peralatan olahraga eks Asian Games di Kawasan Jakabaring Sport City (JSC). Sebelum dilakukan  proses pemindahtanganan dari Kemenpora untuk dihibahkan.
“Sekarang sedang inventarisasi peralatan eks Asian Games di Jakabaring,” kata Direktur Utama PT JSC Meina Fatriani Paloh.
Dijelaskannya, hal ini sesuai hasil rapat di kantor Kemenpora yang diikuti banyak pihak, salah satunya PT JSC, Jumat (16/11/2018) sebelumnya. Menurut Meina, dalam rapat itu memang fokus bahasannya terkait peralatan eks Asian Games.
Meina menyatakan, pihaknya tentu harus mengikuti peraturan dan undang-undang yang berlaku. “Menpora, pak Imam Nahrawi memang sangat perhatian terhadap JSC. Namun beliau ingin semuanya sesuai aturan,” urainya.
Tidak tanggung-tanggung, pasca rapat, tim dari Kemenpora langsung datang ke JSC, Minggu (18/11/2018). PT JSC mendampingi Kemenpora meninjau sejumlah venue yang ada.
“Tim langsung ke lapangan, berasal dari Kemenpora, Inasgogc, BPKP, PB Cabor, Pengrov Cabor. 10 cabang olahraga yang inventarisasi,” beber Sudarto, tim dari PT JSC.
Selain itu, Meina juga mengikuti rapat  membahas persiapan PON 2020 Papua di hotel Atlet Century, Jumat (16/11/2018) lalu. Kawasan JSC yang sudah berpengalaman menggelar multi even hingga Asian Games, akan menjadi percontohan.
Meina menyebutkan dalam waktu dekat panitia PON 2020 akan mengunjungi JSC. Dalam hal ini, pihaknya akan menyambut baik dan membantu panitia PON Papua 2020.
“Kita akan bantu dengan memberikan informasi bagaimana pelaksanaan dan penataan even olahraga itu,” tandasnya. (frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.