Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Pep: Saya Mudah Melakukannya karena Melatih Klub Besar

Manchester City Juara Liga Inggris

JAKARTA,koranindonesia.id—Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku girang dengan pencapaian juara keempat berentet timnya pada Piala Liga Inggris. Pada partai final, Man City sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 di Wembley, Minggu (25/4). Dia mudah melakukannya karena melatih klub besar.

Pep Guardiola menambahkan Piala Liga keempat dalam lemari trofinya bersama Manchester City, tidaknya hanya itu  menager berusia 50n tahun ini  meraih banyak gelar selama menukangi di Barcelona dan Bayern Munchen.

Namun, Pep Guardiola tak mau menyombongkan diri usai mengantarkan timnya menjuarai Piala Liga dengan mengorbankan Tottenham Hotspur,  bahwa dia mudah melakukannya karena membesut tim-tim besar dalam karir manajerialnya.

“Kami sangat senang dengan empat gelar juara berturut-turut pada turnamen ini,” ucap Guardiola selepas pertandingan.

“Kami mencoba memenangkan pertandingan, menciptakan banyak peluang. Lawan memiliki beberapa peluang via serangan balik, tapi secara keseluruhan performa kami bagus,” pungkasnya.

“Itu bagus. Saya berada di klub besar: Barcelona, Bayern Munchen, dan di sini. Itulah mengapa lebih mudah melakukannya,” kata Pep Guardiola kepada Sky Sports setelah ditanya tentang daftar trofi yang dimenangkannya yang terus bertambah.

Sebelum mencatatkan quat-trick, Man City telah memenangi turnamen ini pada 1970, 1976, 2014, dan 2016. Pencapaian ini juga menjadi trofi ke-30 yang dimenangkan Guardiola sebagai manajer.

(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.