Banner Pemprov 2020
3M Muba

Pep Guardiola Belum Lihat Manchester United Pesaing di Liga Inggris

JAKARTA, koranindonesia.id – Pep Guardiola membeberkan deretan tim yang dinilai sebagai pesaing Manchester City dalam perebutan gelar Liga Inggris. Manchester United tak masuk di dalamnya.
City saat ini masih tertahan di urutan kesepuluh klasemen Liga Inggris dengan 11 poin dari enam pertandingan yang telah dijalani. The Citizens baru meraup tiga kemenangan, dua imbang, dan sekali menelah kekalahan.

Meski begitu, City masih berupaya untuk bisa menembus papan atas guna menjaga asa bersaing merebut titel Premier League musim ini. Ujian berat pun bakal dihadapi klub asal Manchester itu pekan ini, yakni bertemu Liverpool selaku jawara bertahan liga.

Menjelang pertandingan, Pep Guardiola memberikan pandangannya terhadap Liverpool. Di mata pria Spanyol itu, The Reds masih diakuinya sebagai favorit juara musim ini.

Guardiola turut menyebut nama-nama klub lain yang berpotensi merengkuh gelar, semisal Arsenal, Tottenham Hotspur, serta Chelsea. Menariknya, pria 49 tahun itu justru tidak memperhitungkan rival sekota City, Manchester United.

Seperti diketahui, MU saat ini masih berkutat di posisi ke-15 klasemen sementara. Performa Setan Merah belakangan ini juga tengah menurun, dibuktikan dengan kekalahan beruntun yang dialaminya di Liga Inggris dan Liga Champions.

“Mereka [Liverpool] menjadi favorit terbesar, tapi saya rasa musim ini situasinya berbeda dengan pandemi yang terjadi. Sebagai tim mereka sangat kuat, mereka menjaga level serupa seperti musim lalu – kecuali sebulan kemarin,” kata Guardiola, dikutip dari Daily Star.

“Bagaimana bisa mereka kehilangan poin ketika orang-orang tidak memperkirakannya? Hasilnya luar biasa,” dia menambahkan.

“Sementara itu, Arsenal telah membuat langkah maju yang luar biasa sebagai pesaing. Untuk Tottenham, Mourinho kini telah mendapatkan tim yang dia inginkan,”.

“Chelsea… Pada awalnya mungkin seperti ini [geleng-geleng kepala], namun mereka kini mulai stabil, tidak kebobolan, mencetak banyak gol dan diisi skuad yang besar. Untuk rotasi anda memang membutuhkan pemain-pemain top,”.

“Untuk momen saat ini, United belum bisa [bersaing di atas] mengingat hasil-hasil yang diperolehnya,” ujar Pep Guardiola yang belum memandang Manchester United sebagai pesaing juara di Liga Inggris.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.