Banner Pemprov 17 Agustus

Penyidik Hanya Bawa Berkas Lima Komisioner KPU ke Kejaksaan

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Lima Komisioner KPU Palembang yang telah ditetapkan sebagai dugaan pelanggaran pemilubl tak menghadiri panggilan penyidik untuk dilakukan pelimpahan tahap 2 ke Kejaksaan Negeri Palembang, Senin (1/7/2019).

Terlihat Tim Penyidik Gakkumdu Polresta Palembang hanya membawa satu boks plastik berisi sejumlah berkas tersangka datang ke Kantor Kejaksaan Negeri Palembang.

 

Iptu Hamsal, Tim Penyidik Gakkumdu Polresta Palembang mengatakan kelima komisioner tidak hadir karena ada kegiatan rapat KPU Palembang.“ Tidak hadir karena sedang ada rapat di KPU,” ucap Hamsal saat masuk ke kantor Kejaksaan.

 

Menurutnya sesuai UU Pemilu, tahap dua bisa dilakukan tanpa menghadirkan tersangka. “Makanya hari ini kita lakukan tahap dua tanpa tersangka,” imbuhnya.

 

Adapun kelima Komisioner KPU Palembang yakni EF, YT, AB, AI dan SA ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Gakkumdu Polresta Palembang karena diduga melakukan tindak pidana pemilu.

 

Setelah penyidik menerima laporan Bawaslu Palembang karena KPU dianggap tidak menjalankan rekomendasi secara penuh terkait Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) saat Pemilu 2019 lalu. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.