Banner sumsel

Penyelenggaraan Asian Para Games, DKI Jakarta tak Liburkan Sekolah

JAKARTA,koranindonesia.Id-Pemerintah Provinsi DKI tidak meliburkan sekolah saat Asian Para Games yang akan dibuka pada 6 Oktober 2018, tujuannya agar jam belajar tidak banyak terpotong.

Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI, Bowo Irianto, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

“Kita tidak meliburkan mengingat jumlah cabang lombanya juga tidak banyak,” ungkapnya kepada wartawan.

Bowo beralasan bila diliburkan, akan banyak waktu pelajar tersita, sebab waktu pelaksanaan Asian Games lalu, pihaknya meliburkan pelajar sehingga sudah banyak jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terpotong.

“Hari efektif juga sudah dihitung banget sudah habis sehingga kami kalau terkurangi lagi untuk libur, ini anak-anak nanti jumlah hari efektifnya berkurang,” paparnya.

Dijelaskan Bowo, siswa di DKI diberi kuota 15.000 untuk menonton Asian Para Games. Bowo masih menghitung jumlah siswa umum dan siswa berkebutuhan khusus yang akan dikirimkan untuk menonton.
Sebelumnya pada Asian Games, Pemprov DKI meliburkan 70 sekolah selama sembilan hari mulai 20 Agustus hingga 31 Agustus 2018. Sekolah yang diliburkan, saat itu, berada dekat arena Asian Games atau yang bersinggungan dengan jalur dari Wisma Atlet di Kemayoran ke arena Asian Games. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.