Banner sumsel

Penyebar Hoaks Penculikan Anak berprofesi Security Dan Sopir Pribadi

JAKARTA,koranindonesia.Id-Penyebar hoaks penculikan anak berprofesi sebagai Security perumahan dan Sopir pribadi. Keduanya ditangkap Direktorat Tindak Pidana Siber (Ditipidsiber) Bareskrim Polri.

El Wanda (31) bekerja sebagai sekurity perumahan pemilik akun Facebook wandaajj.okehh berhasil ditangkap di Jakarta, Kamis (1/1/2018) kemarin. Warga kampung Bojong Indah, Parung, Bogor itu ditangkap lantaran ikut menyebarkan berita hoax penculikan anak yang lagi marak di Jakarta.

Pelaku lain, Rahmat Aziz (33). Dia pemilik akun Facebook ajiz.thalib.1, warga gang Sentiong, Senen, Jakarta Pusat. Laki-laki yang bekerja sebagai supir pribadi itu ditangkap hari ini Jumat (2/11/2018), di Jakarta. Motif keduanya menyebarkan hoax penculikan anak, hanya karena iseng.

Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Arief Sulistiyanto mengatakan kedua tersangka penyebar hoaks ini benar berprofesi sebagai Security perumahan dan Sopir Pribadi. Motif keduanya menyebarkan Hoaks penculikan anak cuma iseng dan tidak ada maksud tertentu.

“Dengan perbuatan mereka sangat menyesali dan minta maaf kepada seluruh masyarakat yang dirugikan terutama pihak kepolisian,” tandasnya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (2/11/2018).

Hingga saat ini kedua tersangka penyebar hoaks penculikan anak ini masih dalam pemeriksaan Ditipidsiber Polri. Keduanya tinggal menunggu hukuman yang diterima akibat keisengan mereka penyebar hoaks penculikan anak. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.