Pengusaha Kayu dan Mebel Dukung Jokowi, Targetkan 11 Juta Suara Masyarakat

SOLO,koranindonesia.com – Relawan Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) mendeklarasikan dukungan terhadap Paslon 01, Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin. Dukungan ini diberikan, lantaran Jokowi dinilai mampu memimpin Bangsa Indonesia di Periode 2019-2024 mendatang. 

Ketua Umum Sekabel Jokowi, Setyo Wisnu Broto mengatakan, Jokowi telah terbukti mampu membawa Bangsa Indonesia kearah perubahan yang nyata. Berbagai infrastruktur berhasil direalisasikan dalam periode pertama 2014-2019.

“”Kami menilai, Jokowi memiliki kapasitas untuk memimpin Bangsa Indonesia lebih maju,” terang Wisnu, kepada wartawan, Jumat (1/2) siang. 

Dikatakan Wisnu, Relawan Sekabel merupakan kumpulan pengusaha kayu, mebel, hingga perajin kayu seluruh Indonesia. Jokowi yang memiliki background sebagai pengusaha kayu dan mebel itu mendapat dukungan penuh relawan tersebut. 

“Jumlah Relawan Sekabel yang tergabung mencapai belasan juta, sekitar 11 jutaan massa lebih. Tak hanya pengusaha, melainkan juga pengrajin dan seluruh karyawan yang bersinggungan langsung dengan kayu dan mebel di seluruh Indonesia,” ujar Wisnu. 

Menurut Wisnu, Relawan Sekabel telah ada sejak 2014 lalu untuk mendukung Jokowi. Namun, saat itu belum tergabung secara maksimal melainkan beberapa komunitas yang bergerak di bisnis kayu dan mebel. Seiring berjalannya waktu, keberadaan Relawan Sekabel makin solid hingga membentuk komunitas dengan satu visi dan misi.

“Kami mengusung tagline, Satu Untuk Semua, Semua Untuk Satu. Silakan artikan semboyan itu,” kata Wisnu. 

Sejauh ini, lanjut Wisnu, pihaknya terus bergerak menggandeng para milenial. Tak hanya itu, sejumlah gerakan sosial juga dilakukan di tingkat wilayah termasuk melakukan gerakan masive dari pintu ke pintu untuk mendukung Jokowi.

“Gerakan kami nyata, dan langsung menyentuh ke masyarakat. Sehingga, kami yakin gerakan yang dilakukan membawa dampak positif untuk elektabilitas Pak Jokowi,” katanya. 

Pihaknya berharap, apa yang dilakukan tersebut mampu mengusung kembali Jokowi memenangi Pilpres 2019 mendatang.

“Kami mengajak kepada masyarakat, untuk memberikan hak pilihnya memilih pemimpin yang telah terbukti dan teruji. Sehingga, mampu membuat Bangsa Indonesia lebih baik,” katanya. (Ali)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.