Banner Pemprov Agustus

Pengurus Baru PBI Sumsel Gelar Fun Game Bowling

Palembang,koranindonesia.id- Panitia pelantikan pengurus Persatuan Boling Indonesia (PBI) provinsi Sumatera Selatan mengajak penggila olahraga Boling untuk berperan dalam acara Fun Game dengan tajuk “PBI Sumsel Bowling Fun Game 2022”. Ketua panitia pelantikan Andi Wijaya Busro mengatakan Fun Game tidak hanya diikuti Bowler yang tergabung dibawah bendera PBI Sumsel akan tetapi juga terbuka untuk kalangan umum.

“Dan yang terpenting lagi Fun Game ini tidak boleh diikuti oleh para atlet nasional,” kata Andi Wijaya Busro, Selasa (4/10/2022). Dia menambahkan, kepengurusan PBI Sumsel priode 2022-2026 akan dilantikan langsung oleh ketua umum PBI Jerry Sambuaga yang juga dikenal sebagai wakil menteri perdagangan,Jumat (7/10/2022) di Griya Agung, Palembang. Adapun pengurus PBI Sumsel yang akan dilantik yaitu Ketua Hj RA. Anita Noeringhati, dan beberapa orang pengurus lainnya.

Sementara itu Game Manager “PBI Sumsel Bowling Fun Game 2022”, Aswin menjelaskan event ini akan berlangsung di Jakabaring Bowling Center, pada Sabtu, 8 Oktober 2022, Dimulai pukul 09.00 WIB. Fun Game ini terbuka untuk klub-klub dibawah PBI Sumsel dan klub non PBI serta kalangan umum. “Segera daftar ke panitia sebelum kami tutup pada Kamis atau sehari sebelum pelantikan,” kata Aswin yang dikenal sebagai pelatih Boling Sumsel ini.

Masih dikatakan oleh Aswin, kejuaraan ini adalah fun game lokal Sumsel, average peserta terbatas (grade C, B dan A), atlet nasional tidak diperkenankan mengikuti pertandingan. Adapun nomor yang akan dipertandingkan adalah: Single pria dan Wanita khusus anggota PBI Sumsel dan undangan atau umum tingkat pemula,
2. Single pria wanita berhandicap anggota PBI Sumsel yang diundang.

Sementara itu untuk format pertandingan, dia katakan untuk single pria dan Wanita khusus anggota PBI Sumsel dan undangan atau umum tingkat pemula dimainkan sebanyak 3 game tanpa perpindahan lane, Peserta wanita diberi handicap 8/game, Urutan pemenang ditentukan oleh scrath total pin fall.

 

Piala Fun Games

Dengan membayar entry fee yang hanya Rp 150.000 untuk single pria/wanita pemula dan Rp 250.000 untuk single pria/wanita berhandicap terbuka para pemenang akan mendapatkan Trophy dan uang pembinaan serta doorprize.

Hj RA Anita Noeringhati SH MH saat memimpin rapat persiapan beberapa waktu yang lalu menjelaskan pelantikan akan dilakukan langsung oleh ketum PBI pusat Jerry Sambuaga. Dikatakan politisi Golkar ini, sejumlah program sudah disiapkan untuk menggenjot prestasi dan even Boling di bumi Sriwijaya. Terlebih, Sumsel ditopang fasilitas venue Boling bertaraf internasional.

“Tentunya sejumlah program dan even kita galakkan kedepannya, menciptakan kompetisi, termasuk kategori junior. Dan pelantikan ini adalah awal momentumnya,” terangnya.

Selain itu, lanjut perempuan yang juga menjabat ketua DPRD Provinsi Sumsel ini, kedepan bagaimana Boling ini menjadi olahraga rakyat yang bisa dimainkan oleh semua kalangan, termasuk mahasiswa dan pelajar.

Diketahui, dalam susunan pengurus PBI empat tahun kedepan sangat komprehensif. Berisikan pemain, pelatih dan praktisi olahraga boling. Selain itu, diisi sejumlah tokoh masyarakat yang konsen dalam olahraga sehingga diharapkan mampu menghadirkan dan mempersembahkan prestasi bagi Sumsel khususnya, serta nasional  bahkan internasional nantinya. (Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.