Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Penguasa Mulai Frustasi, Penangkapan Syahganda Justru Bikin KAMI Makin Membesar

JAKARTA, koranindonesia.id – Anggota Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Syahganda Nainggolan ditangkap polisi pada Selasa pagi (13/10).

Salah satu inisiator KAMI Gde Siriana Yusuf membuktikan bahwa penguasa sangat takut dan frustasi dengan snowing ball rakyat mendukung KAMI.

“Penangkapan Syahganda Nainggolan, dan kabarnya juga Jumhur Hidayat, keduanya Deklarator KAMI, ini memperkuat bukti-bukti sebelumnya penguasa sangat takut dan frustasi dengan snowing ball rakyat mendukung KAMI,” kata Gde saat dihubungi wartawan Selasa (13/10/2020).

Sebelumnya, kata ia, bentuk ketakutan itu berbentuk pelarangan deklarasi KAMI di berbagai daerah dan mendeskreditkan KAMI dengan mengaitkan KAMI dalam aksi mahasiswa menentang UU Cipta Kerja.

“Cara-cara seperti ini sudah tidak relevan dalam demokrasi, dan hanya ada di negara otoriter. Tapi penangkapan tidak akan pernah mampu membungkan semangat perubahan,” kata ia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan belum ada info soal penangkapan tersebut di Polda. Sementara Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengaku akan mengecek terlebih dahulu ihwal penangkapan Syahganda Nainggolan.

“Nanti dicek ya,” kata Argo.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.