Banner sumsel

Pengeroyok Jukir Pasar Sako Diringkus

PALEMBANG, koranindonesia.id – Medi Salfitri (38) warga Jalan Musi Raya, Kecamatan Sako, Palembang, hanya bisa tertunduk, ketika sejumlah wartawan mewawancarainya di ruang Reskrim Unit Pidana Umum Polresta Palembang, Selasa (6/11/2018).

Tersangka diringkus Tim Tekab 134 dan Pidum Polresta Palembang saat tengah berada di kawasan Celentang. Tersangka tidak dapat berkelit lagi, saat petugas menunjukkan sejumlah bukti keterlibatannya dalam aksi pengeroyokan terhadap korban Erik Perdiansyah (21), warga Jalan Sematang Borang, Kompleks Sangkuriang, Kecamatan Sako hingga menyebabkan korban menderita luka tusuk di bagian ulu hati dan gores di tangan kiri, saat berada di Pasar Sako, Jalan Siaran Kecamatan Sako pada Minggu (15/7) pukul 08.00 WIB, silam.

“Yang menusuk bukan saya pak, tapi Hendri (DPO). Saya hanya ikut meramaikan barisan saja, tapi tidak memukul,” elak tersangka yang mengaku tinggal di Kompleks Multi Wahana, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako ini.

Disinggung latar belakang keributan, tersangka menjelaskan semula korban duduk di atas motor parkiran.

“Korban itu bermaksud merebut lahan parkir Boncel di Pasar Sako. Karena saya kerja dengan Boncel, saya mengikuti perintahnya. Kala itu, saya disuruh menanyakan kepada korban tentang maksudnya duduk di parkiran, namun dia tidak mengubris dan malahan ‘ngotot’ mengambil uang parkir. Lalu, saya kasih tahu Boncel dan akhirnya kami ramai-ramai memukuli korban,” papar tersangka.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum Iptu Tohirin membenarkan penangkapan tersangka.

“Tersangka sedang kami ambil keterangannya. Sekarang kami masih kembangkan kasusnya, karena ada beberapa orang lagi yang masih kami buru, kami sudah kantongi identitas lengkapnya,” tegas Tohirin, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.