Banner sumsel

Pengendara Diminta Uji Kir

LAHAT,KoranIndonesia.id–-Setelah menempuh perjalan jauh dari perantaun dan akan kembali setela Hari Raya Idul Fitri 2019, tak sedikit membuat warga yang menggunakn kendaraan menghawatirkan kendaraanya.  Makanya tak sedikit pengendara meminta agar dilakukan uji KIR.
Hal tersebut seperti dikatakan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (KIR) Kabupaten Lahat, Syahrul SE MM. Menurutnya,  jika dibandingkan dengan hari biasa, untuk pasca lebaran ada peningkatan sekitar 30 persen, dalam permohonan uji KIR.
“Peningkatan ini terjadi karena banyak kendaraan yang harus melaksanakan uji kir setelah cuti bersama lebaran,” ulasnya, ditemui, disela-sela uji kelayakan kendaraan, Kamis (23/5/2019).
Ia menambahkan, pentingnya uji Kir pihaknya terus berusaha memberikan arahan dan motivasi, kepada pada pengendara untuk melakukan uji kelayakan. “Kita selalu berikan bimbingan kepada pemilik atau pengemudi kendaraan, akan pentingnya pengujian kendaraan tersebut pada saat mereka beroperasi di jalan raya,” jelas Syahrul.
Lanjut Syahrul, himbauan ini bertujuan Pertama, memberikan jaminan keselamatan secara teknis terhadap penggunaan kendaraan bermotor di jalan. Kedua, mendukung terwujudnya kelestarian lingkungan dari kemungkinan pencemaran udara yang diakibatkan penggunaan kendaraan bermotor di jalan.   “Dan Ketiga, memberikan pelayanan umum kepada masyarakat,” terangnya. Sfr

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.