Pengelola Soetta Bebaskan Pengantar Penumpang Masuk Area Terminal 2D dan 2E

JAKARTA,koranindonesia.id- Sejak Terminal 2F diberlakukan LCCT pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), PT Angkasa Pura II membebaskan pengguna jasa atau pengantar penumpang untuk masuk area Terminal 2D dan 2E sebelum area Security Check Point/ pemeriksaan kedua.

Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyatakan untuk di Terminal 2F, pengantar hanya bisa sampai sebelum imigrasi. Namun, pengunjung dapat mengantar sampai ke check-in area atau sebelum pemeriksaan imigrasi.

“Konsepnya sama seperti di Terminal 3,” ungkapnya dalam keterangan pers yang diterima koranindonesia.id, Jumat (10/05/2019).

Seperti diketahui, Selama ini pengunjung atau pengantar penumpang hanya bisa masuk sampai curbside (selasar/teras) Terminal 2 atau sebelum masuk Security Check Point/pemeriksaan pertama.

Menurut Febri, kebijakan baru ini diterapkan terkait dengan konsep baru Terminal 2 yang sedang direvitalisasi.

“Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan bandara tersibuk di Tanah Air sekaligus pintu masuk paling utama Indonesia. Setiap tahunnya, jumlah penumpang di Soekarno-Hatta berkisar 65-70 juta penumpang,” terangnya.

Guna mendukung menggeliatnya pariwisata di Indonesia,  Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah melengkapi Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan low-cost carrier terminal (LCCT). Dengan adanya LCCT, Bandara Internasional Soekarno-Hatta  telah melengkapi dan meningkatkan konektivitas dan memperluas keterjangkauan  perjalanan berwisata ke pulau-pulau indah yang ada di Indonesia.

“Dengan peningkatan konektivitas penumpang akan sangat dimanjakan dalam perjalanan ke rute masing-masing,” tandasnya. (erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.