Pengedar Sabu Desa Muara Kuang Dibekuk

INDRALAYA, koranindonesia.id,- Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIK MH, melalui Kasat Res Narkoba Polres Ogan Ilir melakukan ungkap kasus narkotika, di Jalan Raya Desa Muara Kuang, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (25/4/2018) dan berhasil menangkap satu tersangka atas nama Dadang Efendi bin Hidayat, (46), seorang sopir beralamat di Desa Muara Kuang, Kecamatan Muara Kuang, Ogan Ilir.

Menurut Kasat Res Narkoba Polres Ogan Ilir, penangkapan dilakukan pada Senin (23/4/2018) sekira pukul 17.00 WIB, tersangka Dadang ditangkap karena diduga kuat menjual, mengedarkan, memiliki, menyimpan, serta menguasai narkotika jenis sabu.

Diakuinya, penangkapakan berhasil dilakukan pihaknya berawal dari Informasi masyarakat, bahwa pelaku sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu di pinggiran jalan raya antara Desa Seri Kembang – Desa Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir.

“Selanjutnya kami menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan. Seteleh mendapatkan informasi bahwa pelaku baru saja melakukan transaksi jual beli narkotika dan sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna Hitam tanpa plat nomor, anggota kami pun langsung melakukan pemeriksaan dan penangkapan terhadap pelaku,” papar Kasatres Narkoba Polres OI, Fajri Anbiyaa SIK

Diterangkannya, dari tangan tersangka ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 15 paket yang disimpan dengan cara diselipkan di pinggang pelaku dan disimpan dalam plastik klip bening serta dibungkus tissu dan dimasukkan dalam kotak rokok dengan berat keseluruhan mencapai 0,78 gram. Turut juga diamankan polisi satu unit sepeda motor Honda Beat warna Hitam tanpa plat nomor, yang diduga kerap digunakan tersangka untuk bertransaksi narkoba.

“Saat ini tersangka berikut barang buktinya telah kita amankan di Satres Narkoba Polres Ogan Ilir untuk diproses sesuai dengan hukum yg berlaku,” papar Kabag Humas Polres Ogan Ilir, AKP Zainalsyah kepada awak media.

Sementara tersangka Dadang sendiri mengakui, membeli sabu tersebut dari salah satu bandar berinisial DIN yang beralamat di Desa Kelam Padu, Muara Kuang, Ogan Ilir. Pelaku membeli sabu tersebut seharga Rp750.000 dengan tujuan untuk menjualnya kembali.(snd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.