Banner sumsel

Pengawal Paslon Personil Terlatih

LUBUKLINGGAU, koransumatera.com – Pasca penetapan calon walikota dan wakil walikota oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, Senin (13/2/2018), Kapolres Lubuklinggau memberikan personil untuk menjaga setiap pasangan calon baik itu calon walikota maupun calon wakil walikota.  Personil  yang turunkan untuk pengawalan itu  merupakan personil  terlatih.

“Pengawalan terhadap pasangan calon tersebut selama 24 jam. Sedangkan untuk pengawalan sudah dimulai dari hari Senin (12/2/2018),” katanya.

Selain itu Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar, mengatakan Lubuklinggau merupakan Zona Merah, sama dengan Kabupaten Empat Lawang dan Pagaralam.

“Untuk satu orang calon Walikota ataupun Wakil Walikota ditunjuk  2 orang personil,” ujarnya Kapolres, Rabu (14/2/2018).

Ia menambahkan, bahwa anggota pengawal calon walikota dan wakil walikota tersebut sudah terlatih dan profesional.

“Kita latih, sudah dikasih rambu-rambu untuk cara mereka bekerja, larangan-larangan yang tidak boleh dilanggar. Terutama untuk masalah netralitas, karena bagi kita Polri adalah netralitas harga mati,”tegasnya.

Dijelaskan Kapolres, selain pengawal pribadi untuk pasangan calon walikota dan wakil walikota Lubuklinggau, Polres juga menugaskan personilnya untuk menjaga penyelenggara Pemilu.

“Setiap anggota Panwaslu dan KPUD disiapkan satu personil, karena pertimbangan untuk menjaga tugas selama 24 jam,” pungkasnya.

Reporter: Shandi April

Editor: elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.