Pengamat Sarankan AHY Cari Pengalaman di DPR Dulu

JAKARTA, koranindonesia.id –Wacana majunya Ketua Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019 menjadi cawapres  ditanggapi beragama oleh masyarakat Pengamat politik Arbi Sanit menyarankan  AHY untuk membuktikan dulu kerja dengan menjadi anggota DPR atau  Kepala Daerah,misalnya.

Alasan Arbi, AHY belum memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni untuk dijual ke masyarakat dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Kalau sekarang kan orang masih meragukan dia. Karena gak punya pengalaman. Pengalaman, kemampuan, kapabilitas, popularitas pun masih kurang,” ungkapnya Rabu (14/3/2018).

Sedangkan, disisi lain, Arbi menyebut, pesaing mantan mayor TNI itu untuk menjadi cawapres, memiliki kemampuan di atas AHY. Arbi menyarankan, sebaiknya putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat itu menunjukan kepada masyarakat kemampuannya sebagai pemimpin, dengan menjadi kepala daerah atau anggota DPR.

Selama di DPR misalnya, kata Arbi masyarakat bisa melihat bagaimana permainan AHY di DPR, keberhasilan, kelincahan, dan kemampuannya menyelesaikan masalah, dan meningkatkan popularitas serta menjaring aspirasi masyarakat, sehingga tak ada lagi alasan orang yang meragukan kemampuan putra sulung SBY ini.

“Lima tahun kedepan sebagai DPR atau kepala daerah dia menunjukkan prestasi dan jalannya mulus, jangankan sebagai cawapres, jadi capres di 2024 pun bisa. Jadi dia harus buktikan dulu,”katanya. (ard)

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.