Pengamanan Pleno KPU, 350 Petugas Gabungan TNI/Polri Diterjunkan

LUBUKLINGGAU,koranindonesia.id-Untuk menjamin keamanan selama pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 di Kota Lubuklinggau, Pihak Keamanan TNI Polri dalam hal ini Kodim 0406 MLM bersama Polres Lubuklinggau menurunkan 350 Personel gabungan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, SIK, MH bersama Dandim 0406 Letkol Inf M. Aaan Setyawan memimpin langsung pengamanan di area kantor Bandiklat Kota Lubuklinggau yang dijadikan area pelaksanaan pleno KPU Lubuklinggau.

Saat menyampaikan keterangan pers, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menjelaskan  pasukan gabungan  yang diterjunkan  terdiri anggota Polres Lubuklinggau, Brimob Batlyon B dan Kodim 0406. Pola pengamanan melekat, siapapun yang akan masuk area pleno, baik di pintu depan dan pintu masuk gedung pleno dilakukan pemeriksaan,” ujarnya, Kamis (2/5/2019).

Dilanjutkan Kapolres, setiap orang yang masuk kawasan diberikan ID card, lalu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan tim escape juga disiapkan untuk memberikan keamanan kepada penyelenggara Pemilu.

Pihak Polres Lubuklinggau telah berkoordinasi dengan KPU Lubuklinggau, agar penyelenggaraan pleno tingkat kota Lubuklinggau ini, dapat dilaksanakan maksimal dengan tidak menyalahi aturan. “Kalau bisa satu hari, kenapa mesti lama-lama, ini untuk kesehatan kita bersama,”ujarnya.

Untuk mengantisipasi kondisi fisik dari penyelenggara dan petugas pengamanan, pihak Polres Lubuklinggau juga telah menyiapkan pelayanan kesehatan dari Tim Dokkes Polres Lubuklinggau. (San)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.