Banner sumsel

Pengamanan Malam Lebaran Libatkan 862 Personel Gabungan

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Sedikitnya 862 personel gabungan dari TNI, Polri dan Intansi terkait lainnya akan mengamankan malam perayaan hari raya Idhul Fitri 1493 H di Kota Palembang, Kamis (14/6/2018) malam.

“Ada 862 personel, terdiri dari 560 personel dari Polresta Palembang, 170 personel Kodim dan sisanya dari pemerintahan dan organisasi masyarakat,” jelas Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono.

Wahyu menyebutkan, personel yang terlibat dalam pengamanan ini akan mengisi titik-titik yang telah ditentukan. Seperti tempat ibadah, ruas jalan, pusat keramaian, dan pusat perbelanjaan.

“Kita bagi beberapa lokasi pengamanan, untuk jumlah kita sesusaikan. Nantinya, kita juga akan melakukan patroli bersama memantau pusat keramaian dan tempat ibadah,” tambahnya saat dibincangi usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Lebaran di Monpera.

Ia mengimbau, kepada masyarakat agar tidak merayakan malam lebaran secara berlebihan. “Merayakan boleh saja, silahkan dirayakan di masjid dan mushola. Tidak perlu selalu di jalan raya, dengan konvoi jumlah besar, naik mobil bak terbuka atau kendaraan umum. Karena sangat berbahaya bagi masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Masih dikatakannya, pihaknya akan melakukan penindakan terbatas. Berupa peneguran apabila masih ditemukan masyarakat yang melanggar, khusunya menaiki kendaraan bak terbuka dan naik ke atap kendaraan umum.

“Kita lakukan peneguran dan disuruh turun. Namun berbeda pula kalau pelanggaran fatal, apabila kita curiga ada kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, akan kita tindak sesuai prosedur yang berlaku,” pungkasnya. (Yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.