Banner sumsel

Pengamanan Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti Diperketat

MUSI RAWAS, koranindonesia.id – Untuk mengantisipasi masuknya narkoba ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Muarabeliti, yang kerap kali terjadi dan disinyalir peredarannya dikendalikan dari dalam lapas, sistem pengamanan Lapas Narkotika, Kelas II A Muara Beliti, bagi pengunjung yang ingin membesuk, diperketat.

Dimana, bagi setiap tamu ataupun warga masyarakat yang hendak membesuk tahanan lapas harus melalui pemeriksaan, sekaligus wajib menunjukkan tanda identitas diri yakni Kartu Tanda Penduduk elekronik (e-KTP).

Petugas Keamanan Lapas Narkotika kelas IIA Muarabeliti, tengah memeriksa pengunjung yang hendak membesuk tahanan, Minggu (7/10). (FOTO/SAN)

Hal ini diungkapkan Kepala Keamanan Lapas (KKLP) Narkotika Kelas II Muara Beliti, Syaikoni, kepada wartawan, Minggu (7/10/2018).

Dijelaskanya, dari masing-masing aturan diberlakukan terhadap sistem pengamanan lapas menjadi tanggung jawab pihaknya selaku penangungjawab keamanan dari lapas.

Terlebih lagi, menidaklanjuti arahan pimpinan menanggapi berbagai informasi penting.
Dimana, hampir sebagian besar tindak kejahatan penyalagunaan narkoba, terutama ativitas peredaran narkoba seringkali terjadi dan dikendalikan dari dalam lapas.

Sehingga, sudah hampir dua bulan ini pihaknya telah menerapkan pengetatan sistem pengamanan, terutama pintu masuk lapas.

“Sebenarnya sudah sejak lama, kita perketat keamanan pintu masuk lapas. Dimana, polanya dengan menyiagakan tiga lapis petugas jaga untuk melakukan pemeriksaan. Ya, kita juga tidak memungkiri dari adanya informasi tidak enak yang kita terima, kalau di lapas itu ada mengendalikan narkoba. Kembali sudah hampir dua bulan diberlakukan, semua baik tamu atau warga hendak membesuk. Selain mereka semua dipriksa, juga wajib sebelum masuk itu menunjukkan identitas diri, yang kita terima yakni e-KTP,” terangnya.
(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.